Kantor Nasdem Sumbar Dirusak Orang Tak Dikenal


Rabu, 11 April 2018 - 10:47:48 WIB
Kantor Nasdem Sumbar Dirusak Orang Tak Dikenal DILEMPARI BATU -- Sekretaris DPW Nasdem Sumbar, Musmaizer memperlihatkan kondisi kaca depan kantor DPW yang pecah karena dilempari batu. Hingga kini, kasus pengrusakan tersebut masih ditangani pihak kepolisian. RINA AKMAL

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Kantor DPW Nasdem Sumbar diduga dilempar dengan batu oleh orang tidak dikenal. Akibatnya, kaca bagian depan kantor partai besutan Surya Paloh itu pecah dan batu yang diduga digunakan untuk melempari kantor tersebut ditemukan di sofa ruang tunggu.

Belum terungkap apa pemicunya, apakah ada hubungannya dengan kondisi politik di luar partai atau kondisi di dalam partai tersebut. Sekretaris  DPW Partai Nasdem Sumbar, Musmaizer memperkirakan pelemparan tersebut terjadi pada Senin malam hingga Selasa dinihari kemarin.

Baca Juga : Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas

"Tadi pagi saya ditelpon oleh salah satu staf, dan mengatakan kantor dirusak orang. Saya kaget, dan langsung ke sini. Bagi kami kalau ada orang melempar kantor dengan batu (merusak), berarti dia gila (tidak waras)," ungkap Musmaizer didampingi Ketua Bapilu Erizal Effendi saat ditemui di ruangannya, Selasa (10/4).

Pasca melihat kondisi kerusakan kantor, ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat untuk dilakukan penyelidikan dan diusut tuntas siapa pelakunya.

Baca Juga : Beraksi Lagi, Seorang Residivis Curanmor Tewas Ditembak

"Setelah ditelpon, saya bilang sama staf jangan dibuka dulu kantor karena kita minta pendapat dulu pada para senior. Setelah itu, baru kami laporkan ke pihak yang berwenang," ulasnya.

Ia menceritakan, dari penjelasan sejumlah anggotanya yang tidur di DPW mengatakan pada pukul 05.00 WIB kondisi kantor masih seperti biasa, belum ada kerusakan. Namun pada pukul 07.00 WIB paginya, mereka sudah mendapati kaca depan pecah dilempar dengan batu.

Baca Juga : Penyelundupan Minuman Keras dari Malaysia Digagalkan Petugas BC

"Karena ada batu di dalam, dan dinding kaca depan bolong," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah pengrusakan kantor tersebut ada indikasi dari internal partai, ia mengatakan tidak ingin berasumsi atau berfikir jauh. Namun, meskipun pengrusakan tersebut tidak diketahui apa modusnya dan siapa orangnya tapi ia yakin pihak kepolisian akan mengungkapnya.

Baca Juga : Dua Warung Ludes Terbakar di Limo Kaum Tanah Datar

"Ada saksi pagi itu, salah satu warga sekitar sedang di luar rumah nya karena ia mau berangkat ke Bukittinggi dan ia melihat dua orang laki-laki dengan postur tubuh yang besar berdiri di depan kantor. Ia juga melihat dengan jelas wajah laki-laki tersebut, baju yang dikenakannya," jelasnya lagi.

Jika dibutuhkan, ia akan menghadirkan warga tersebut untuk menjadi saksi karena warga tersebut memiliki bukti-bukti untuk membantu pihak kepolisian mengungkap kasus ini.

Dari pantauan Haluan di lokasi, tampak dinding kaca bagian depan kantor pecah dan pecahan kaca tersebut berserakan di atas sofa tempat duduk hingga di lantai ruang tunggu tersebut. Di atas salah satu sofa, tampak satu batu dengan ukuran yang cukup besar, yang kemungkinan dipakai untuk melempar kaca tersebut. (h/rin)

 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 00:06:40 WIB

    Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas

    Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Dua orang pengendara sepeda motor tewas dallam kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (24/2/2021)..
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 00:01:06 WIB

    Beraksi Lagi, Seorang Residivis Curanmor Tewas Ditembak

    Beraksi Lagi, Seorang  Residivis Curanmor Tewas Ditembak Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melakukan aksinya di Kota Bandung, Jawa Barat, tewas,ditembak aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Rabu malam. .
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 23:08:22 WIB

    Penyelundupan Minuman Keras dari Malaysia Digagalkan Petugas BC

    Penyelundupan Minuman Keras dari Malaysia Digagalkan Petugas BC Penyelundupan ratusan botol minuman keras ilegal asal Malaysia di Pelabuhan Rakyat Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, digagalkan petugas Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Dumai, Selasa (23/2) sekitar pukul 22.00 ma.
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 22:34:48 WIB

    Dua Warung Ludes Terbakar di Limo Kaum Tanah Datar

    Dua Warung Ludes Terbakar di Limo Kaum Tanah Datar Dua unit warung di Jorong Tigo Tumpuak, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, tepatnya di depan MAN 2 Tanah Datar ludes terbakar, Rabu (23/2/2021) sekira pukul 19.30 WIB..
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 22:06:05 WIB

    Perdagangkan Bayi, Empat Orang Jadi Tersangka

    Perdagangkan Bayi, Empat Orang Jadi Tersangka Satu orang lagi sebagai tersangka kasus penjualan bayi di Kota Medan, ditetapkan Kepolisian Daerah Sumatera Utara  sehingga total menjadi empat tersangka..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]