Besok, Mufidah JK Buka Lintau Expo


Rabu, 11 April 2018 - 11:21:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Besok, Mufidah JK Buka Lintau Expo Mufidah Jusuf Kalla (Setkab)

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka kegiatan Lintau Expo, Kamis (12/4) di lapangan kantor Camat Lintau Buo di Pangian, Kabupaten Tanah Datar. Kegiatan Lintau Expo digagas oleh Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Padang bersama anak-anak muda Lintau dan akan menjadi ajang pameran produk unggulan nagari-nagari di Kecamatan Lintau Buo maupun Lintau Buo Utara.

Pada event yang akan berlangsung dua hari tersebut juga akan dipertunjukkan lomba foto silat Lintau serta pertunjukan kesenian tradisional nagari. Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama akan diadakan seminar pembangunan pariwisata nagari.

Dalam rilisnya kepada Haluan, Ketua Panitia Lintau Expo, Rivaldi mengatakan  kegiatan Lintau Expo akan terbagi dalam beberapa program, yakni seminar pariwisata dengan tema ‘Pembangunan Pariwisata Nagari Berbasis Pokdarwis’. Kemudian, pameran kerajinan dan kuliner anak nagari Lintau IX Koto, penampilan Silat Lintau, serta pertunjukan kesenian khas Lintau. Setiap nagari di Lintau akan mendirikan stand dan diisi dengan produk-produk unggulan mereka.

Tujuan kegiatan adalah mengeksplorasi potensi kuliner, kesenian, pariwisata, silat dan produk-produk anak nagari di Lintau yang selama ini terpendam. Melalui ajang pameran dan pertunjukan kesenian, masyarakat akan lebih mengetahui potensi yang dimiliki selama ini. Begitu juga untuk masyarakat Lintau sendiri, mereka akan lebih bangga dengan potensi daerah mereka.

Ketua IKLB Padang, Indra Jaya berharap semua pihak bisa mendukung kegiatan tersebut. Jika sukses, Lintau Expo akan dilaksanakan setiap tahun untuk mendukung pengembangan perekonomian dan pariwisata di Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara yang lazim disebut Lintau IX Koto.

“Kita berharap semua pihak mendukung kegiatan ini. Jika sukses, semoga bisa dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya didampingi Sekretaris IKLB Padang, Hijrah Adi Sukrial dan Ketua Panitia, Rivaldi.

Sebelumnya, Bupati Tanah Datar yang juga pembina IKLB Padang Irdinansyah Tarmizi menyatakan dukungan dan berharap acara bisa berjalan lancar sehingga tujuan yang ingin dicapai bisa terwujud. Begitu juga Ketua GOW Tanah Datar, Retry Zuldafri mengapresiasi program yang bisa menjadi cikal bakal destinasi digital yang saat ini jadi program Kementerian Pariwisata.

Sementara, Sekretaris IKLB Padang, Hijrah Adi Sukrial, mengapresiasi antusiasme pemuda dan masyarakat Lintau untuk berperan serta menyukseskan kegiatan tersebut. Bahkan, untuk operasional persiapan dilakukan secara swadaya oleh panitia. Begitu juga dikungan dari Bupati Tanah Datar, beberapa kepala OPD di Tanah Datar serta walinagari-walinagari di Lintau. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 November 2017 - 10:21:16 WIB

    Besok, Pameran Sejarah Pers di Museum Adityawarman Resmi Dibuka

    Besok, Pameran Sejarah Pers di Museum Adityawarman Resmi Dibuka PADANG, HARIANHALUAN.COM--Jika tidak ada halangan besok, Jumat (1/12) sekitar pukul 13.30 WIB Gubernur Irwan Prayitno akan membuka Pameran Sejarah Pers Nasional di Minangkabau di Museum Adityawarman..
  • Sabtu, 24 September 2016 - 03:34:57 WIB
    HARI HAK UNTUK TAHU

    Besok, KI Gelar Orasi Sumbar Bicara

    Besok, KI Gelar Orasi Sumbar Bicara PADANG, HALUAN — Right to Know Day (RTKD) atau Hari Hak untuk Tahu se-Dunia diperingati setiap tanggal 28 September. Di Sumbar, peringatan dilaku­kan, Minggu (25/9) besok di sisi selatan GOR H Agus Salim, Padang..
  • Senin, 08 Agustus 2016 - 11:53:01 WIB

    Besok, BBGRM XIII Dicanangkan

    PARIAMAN, HALUAN — Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, akan menghadiri Pen­canangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Peluncuran Dubalang dan Barakai Desa se-Kota Paria­man yang akan dilaksanakan.
  • Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:29:35 WIB

    Besok, IKPS Sumbar Gelar Halalbihalal

    Besok, IKPS Sumbar Gelar Halalbihalal PADANG, HALUAN — Jika tak ada kendala, Ikatan Ke­luarga Pe­sisir Selatan (IKPS) Sumbar akan menggelar halal­bihalal, Ming­­gu (7/8) di Au­ditorium Gu­­bernuran Sumbar. Sejumlah to­koh Pesisir Selatan baik yang ber.
  • Ahad, 31 Juli 2016 - 15:09:15 WIB

    Mulai Besok, Pemkab Agam akan Tera Ulang Timbangan Pedagang

    Mulai Besok, Pemkab Agam akan Tera Ulang Timbangan Pedagang AGAM,HALUAN -- Pemerintah Kabupaten Agam, melakukan tera ulang timbangan pedagang pada lima pasar tradisional 1-5 Agustus 2016 dengan tujuan supaya tidak ada pedagang yang menggunakan timbangan tidak standar, rusak dan tidak .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM