Sempat Kejar-kejaran, Penyalahguna Narkoba Akhirnya Dibekuk di Rao Pasaman


Rabu, 11 April 2018 - 18:46:58 WIB
Sempat Kejar-kejaran, Penyalahguna Narkoba Akhirnya Dibekuk di Rao Pasaman Ilustasi/Haluan

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Seorang warga Padang Pariaman, Julihartoni (36) diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman, karena kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Sebanyak enam paket sabu diamankan dalam penangkapan tersebut, Rabu (11/4) dini hari.

"Betul, Satnarkoba baru saja mengamankan seorang pemuda, Julihartoni (36) warga Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung. Dia, tinggal di Jorong Pasar Rao, Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao Pasaman," kata Kapolres Pasaman, AKBP. Hasanuddin.

Baca Juga : Diharapkan Jadi Rumpon Ikan, Kapal Ikan Asing Ilegal Ditenggelamkan

Selain mengamankan enam paket kecil sabu, polisi juga mengamankan satu unit mobil Avanza warna hitam Nopol BA 1410 Q dan STNK, satu bungkus kotak rokok, tisu, alat isap sabu dan satu unit  ponsel serta satu paket kecil ganja kering.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan di Mapolres," katanya.

Baca Juga : Demonstran Kompak Desak Kejati Usut Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pasaman, Iptu. Roni menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Rao. 

"Kegiatan berhasil dilakukan berawal dari info masyarakat, ada transaksi Narkoba jenis Sabu di sana (Rao). Kami pun melakukan penyelidikan untuk mengungkap informasi tersebut," katanya.

Baca Juga : Kapal Asing Pencuri Ikan Ditenggelamkan, Perkakasnya Jadi Rebutan Nelayan

Pihaknya pun, kata dia, melakukan pengintaian terhadap satu unit mobil yang dicurigai hendak bertransaksi narkoba. Tidak berselang lama, mobil yang dicurigai melewati jalan di Kecamatan Rao menuju arah Panti. 

"Tak ingin kecolongan, kami langsung mengejar mobil yang dikendarai oleh tersangka dari Rao hingga ke Panti," katanya.

Baca Juga : Diduga Turut Korupsi, Seorang Tenaga Pendamping Kelurahan Buron

Sampai di Rimbo Panti, kata dia, mobil tersangka memutar kembali ke arah Rao. Mobil tersangka lalu dihadang di jalan lintas Sumatera, tepatnya di depan kantor PLN Panti, Jorong Bahagia Nagari Panti Kecamatan Panti.

"Mobil tersangka kami geledah dan menemukan sabu-sabu, dan satu paket kecil ganja kering di dalam dasboard bawah stir mobil. Dan tersangka langsung kita tangkap" ujarnya. (h/yud)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]