Tiga Calon Ketua HMI Cabang Padang Saling Unjuk Keintelektualan


Rabu, 11 April 2018 - 20:15:23 WIB
Tiga Calon Ketua HMI Cabang Padang Saling Unjuk Keintelektualan Tiga calon Ketua HMI Cabang Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tiga calon kandidat bakal bersaing untuk menjadi ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Padang periode 2018-2019 yang bakal dipilih, rencananya pada Sabtu (14/4) melalui konfrensi cabang (Konfercab) di Wisma Hangtuah.

Ketua calon tersebut adalah Rahmaddian berasal dari Komisariat Ilmu Sosial UNP, Muslimin dari komisariat ISIP Unanda dan Rahmat Hidayat dari komisariat Ekonomi Sipil Universitas Bung Hatta. Rahmaddian memiliki visi mengembalikan spirit perjuangan HMI Cabang Padang dalam proses kaderisasi untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

“Sedangkan misi saya adalah menegaskan arah gerak perjuangan HMI Cabang Padang dalam proses kaderisasi. Selain itu meneguhkan marwah HMI Cabang Padang sebagai gudang gagasan dan pemikiran terhadap permasalahan keumatan dan kebangsaan,” ujar Rahmaddian, Rabu (11/4)..

Lebih jauh dijelaskan oleh Rahmaddian misinya yang lain adalah membangun kepedulian kader,dalam memfilter isu-isu yang berkaitan terhadap permasalahan keumatan dan kebangsaan. Menjalani komunikasi dengan lembaga pemerintahan serta mengelola organisasi secara professional dengan memanfaatkan teknologi menuju HMI Solution.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

“Bekal saya untuk maju adalah berbagai pengalaman organisasi yang pernah saya jalani diantaranya adalah pernah didepartemen kekaryaan di komisariat Ilmu Sosial UNP, Kabid PPA Ilmu Sosial UNP dan Ketua Umum Komisariat Ilmu Sosial UNP. Sementara itu pengalaman saya diluar ke HMI an adalah anggota IMAHAGI, HMJ Geografi dan Direktur SKE FIS UNP,” sebutnya lagi.

Sedangkan Muslimin memiliki visi untuk menjadi ketua Umum HMI Cabang Padang adalah terwujudnya HMI Cabang Padang yang memiliki kemampuan dalam merekontruksi dan realisasi gagasan strategis untuk kebutuhan kader dan masyarakat.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

“Bekal saya untuk maju menjadi ketua Umum adalah pernah menjabat Kabid KPP komisariat ISIP Unand, Ketua Umum Komisariat ISIP Unand. Sedangkan organisasi saya di luar HMI adalah wakil presiden FISIP Unand, penasehat HMJ Ilmu Politik,” sebut Muslimin, kemarin.

Sedangkan Rahmat Hidayat, visinya adalah berkarya bersama dalam harmoni kekeluargaan untuk cabang Padang yang berkualitas, berintegritas dan mengengembalikan HMI kepada roh yang sesungguhnya.

Baca Juga : Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

“Bekal saya untuk maju adalah pernah menjadi ketua DPMF di Universitas Bung Hatta, Ketua Bidang PTKM Komisariat Ekonomi Sipil Bung Hatta dan Ketua Umum Komisariat Ekonomi Sipil Bung Hatta,” sebut Rahmat Hidayat, kemarin.

Salah seorang senior HMI, Rifki Fernanda meminta ketiga calon bersaing dengan sehat.

“Di HMI selalu menampilkan keintelektualannya. Hal itu merupakan salah satu cirri khas dari HMI. Saya berharap konfercab nanti bisa berjalan dengan lancar dan yang terpilih mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]