Samsat Nagari 50 Kota Segera Beroperasi


Kamis, 12 April 2018 - 11:03:41 WIB
Samsat Nagari 50 Kota Segera Beroperasi Ilustasi/(ayooberita.com)

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di nagari yang tersebar di Kabupaten Limapuluh Kota, maka UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah di Sarilamak, sebelumnya (Pelayanan Pendapatan Provinsi di Limapuluh Kota, red), bakal membentuk Samsat Nagari secara bertahap mulai tahun ini di Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk mendukung kegiatan dalam melayani masyarakat di nagari, utamanya memperpanjang STNK kendaraan pribadi, bus, truk maupun sepeda motor di Samsat Nagari, akan memberdayakan dan memanfaatkan kantor walinagari setempat,” ungkap Kepala UPTD pengelolaan Pendapatan Daerah di Sarilamak, Zulfahmi kepada Haluan di kantornya, Ketinggian Sarilamak, Rabu (11/4).

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Di Kabupaten Limapuluh Kota, sebutnya, selambatnya awal Juli 2018 mendatang, sudah mengoperasikan Samsat Nagari, utamanya untuk meningkatkan pelayanan. Hal itu tidak saja untuk menimbah pendapatan daerah, melainkan juga untuk mengaplikasikan pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat

Pada bagian lain, Zulfahmi menuturkan, Samsat Nagari diperkirakan bakal mendapat sambutan dari masyarakat di nagari. Pasalnya, bagi petani yang pekerjaannya seharian berkebun, tidak akan mengganggu pekerjaan mereka. Karena Samsat Nagari siap melayanani masyarakat stiap saat.

Baca Juga : Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39

“Aktivitas masyarakat kita di sejumlah nagari waktu luangnya lebih banyak pada malam hari untuk dijadikan mengurus perpanjangan STNK. Sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama mereka sebagai petani, mereka juga dekat dalam mengurus perpanjangan STNK di kantor wali nagari,” ujarnya lagi.

Pendirian Samsat Nagari bakal diawali di Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki sebagai pilot projek di Limapuluh Kota. Sebab hanya satu nagari pada setiap kabupaten/kota di sumbar yang berperan sebagai pilot projek tersebut.

Baca Juga : Minimalisir Penggelapan Aset Daerah, Pemkab Pessel Lakukan Inventarisasi Secara Berkala

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]