Sejumlah Perwira Kodim 0306/50 Kota Naik Pangkat


Kamis, 12 April 2018 - 11:08:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sejumlah Perwira Kodim 0306/50 Kota Naik Pangkat PEMOTONGAN tumpeng usai upacara naik pangkat dikalangan Perwira di jajaran Kodim 0306 Limapuluh kota. IST

HARIANHALUAN.COM - Syukuran kenaikan pangkat anggota Kodim 0306/50 Kota periode 1 April 2018 yang digelar di Aula Makodim Jalan Raya Negara Km 7 Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (9/4) berlangsung sederhana. Namun, syukuran kenaikan pangkat yang diwarnai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Solikhin itu berjalan hikmat dan penuh kekeluargaan.

Kegiatan syukuran kenaikan pangkat itu, dihadiri seluruh perwira dan prajurit Kodim 0306/50 Kota itu, menjadi lebih berarti setelah Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos, MM, memberikan langsung potongan nasi tumpeng kepada Perwira Kodim 0306/50 Kota, Selamet Hirohito yang naik pangkat dari Letda ke Lettu.

Sementara itu, Lettu Czi Selamet Hirohito yang diberikan potongan nasi tumpeng oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin tampak bersyukur dan berterima kasih sekaligus menghormati perhatian yang telah diberikan oleh komandannya itu. “Saya benar-benar bersyukur dan berterima kasih atas dilaksanakannya acara syukuran kenaikan pangkat yang digelar di Makodim 0306/50 Kota ini, “ ujar Lettu Czi Selamet Hirohito dalam pidatonya.

Kemeriahan upacara syukuran kenaikan pangkat anggota Kodim 0306/50 Kota itu, tak hanya diwarnai dengan pemotongan tumpeng saja. Namun, juga menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat dan kuat, acara syukuran kenaikan pangkat tersebut juga diwarnai dengan makan bajamba.

Sebelumnya, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos, MM, menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi serta prestasi kerja yang ditunjukkan oleh para personil itu sendiri.

“Saya mengharapkan kepada prajurit untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme prajurit dalam pelaksanaan tugas dan lebih mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai Satuan kewilayahan,” sebutnya.

Dikatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit. “Tetapi, untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini, tidak diperoleh dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi kriteria persyaratan yang ada yaitu secara administrasi, kesemaptaan yang baik serta penilaian atasan terhadap sikap serta kinerja personel tersebut sehari-hari,” ujar Dandim. (h/zkf)

 

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM