Pol PP Pessel Akan Razia PNS Bolos


Kamis, 12 April 2018 - 11:33:13 WIB
Pol PP Pessel Akan Razia PNS Bolos Ilustasi/Haluan

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan dalam waktu dekat bakal melaksanakan razia Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membolos pada jam dinas.

"Benar, pihak kita akan berusaha meningkatkan disiplin para PNS di lingkungan Pemkab Pessel. Salah satunya adalah melalui razia bagi pegawai yang kedapatan keluyuran saat jam dinas berlangsung," tegas Kepala Satpol PP Pessel, Dailipal, di Painan, Selasa, (10/4).

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Dikatakannya, razia tersebut akan dilaksanakan secara tiba-tiba, bahkan tidak ada yang tahu kapan waktu pelaksanaannya akan digelar.

Menurutnya, razia terhadap PNS yang keluyuran semata-mata sebagai langkah tegas demi meningkatkan disiplin para OPD, sehingga benar-benar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

"Nantinya, target lokasi kita adalah pusat-pusat keramaian. Sebelumnya pihak kita sudah memberikan peringatan, jadi kalau masih ada yang suka keluyuran saat jam dinas, jangan salahkan Satpol PP melakukan penertiban," sebutnya.

Ia menjelaskan, bagi PNS yang tertangkap basah saat keluyuran pada jam dinas, maka akan langsung digiring ke Kantor Satpol PP untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga : Musibah di Jumat Petang, Empar Rumah Hangus Terbakar

"Jadi, mereka yang terjaring razia akan kita proses dan selanjutnya diserahkan kepada pimpinan masing-masing. Upaya ini adalah untuk memberikan sanksi tegas sesuai peraturan Undang-undang dan daerah yang diharapkan bisa memberikan efek jera," ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh PNS jajaran Pemkab Pessel agar tidak keluyuran pada saat jam kerja.

Baca Juga : Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

Sebelumnya, Satpol PP Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terus menggencarkan razia kepada puluhan pelajar yang membolos pada saat jam sekolah, baik itu dari tingkat SMP dan SMA.

"Sesuai intruksi pimpinan, kami akan selalu berusaha melakukan penertiban semaksimal mungkin, agar sumber daya manusia di Pessel terus meningkat, khususnya dari segi disiplin," tutupnya. (h/mg-kis)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]