Bobol Motor Pakai Kunci Lemari, Pria Bertato Diciduk Polresta Payakumbuh


Kamis, 12 April 2018 - 16:30:28 WIB
Bobol Motor Pakai Kunci Lemari, Pria Bertato Diciduk Polresta Payakumbuh Tersangka R (26) yang terlibat kasus Curanmor 4 tahun lalu berhasil ditangkap Polres Payakumbuh, Selasa (10/04). 

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Dalam rangka Operasi Jaran Singgalang 2018, Polres Payakumbuh berhasil menangkap seorang laki-laki berinisial R (26) dalam kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

Tersangka yang badannya penuh tato tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dari kejaran Satreskrim Polres Payakumbuh.

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Ketua KONI Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo melalui Kasatreskrim AKP Camri Nasution didampingi Kanit Iptu Syafri mengatakan, tersangka pelaku curanmor yang sudah lama menjadi buronan pihak Polres Payakumbuh.

Iptu Syafri menjelaskan tersangka ditangkap Selasa (10/04) sekitar pukul 09.30 WIB ketika ia hendak membeli nasi goreng di Siteba, Padang.

Baca Juga : Naik ke Penyidikan, Kadis Perhubungan Diperiksa Kejari

"Sadar dirinya akan dicokok anggota Satreskrim yang sudah membututinya, tersangka berusaha melarikan diri sehingga  terpaksa dilumpuhkan di kakinya," tutur Iptu Syafri, Kamis (12/4).

Tersangka  yang merupakan warga Labuah Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat, dan bekerja sebagai juru parkir di rumah sakit Ibnu Sina Payakumbuh itu, terlibat kasus pencurian sepeda motor Yahama Mio Sporty warna hitam milik seorang warga di Tiakar Payobasung pada bulan Februari 2014 silam.

Baca Juga : Seorang Warga Air Tawar Diserang Buaya Ganas

“Saat itu tersangka melihat sepeda motor milik korban sedang parkir dalam kondisi terkunci di rumah seseorang yang tengah menggelar pesta perkawinan yang dimeriahkan dengan hiburan Kim,” ujar Kanit Iptu Syafri.

Dari keterangan tersangka kepada penyidik, tersangka mengaku beraksi menggunakan kunci lemari dan berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban. Sepeda motor hasil curiannya lalu ia sembunyikan pada sebuah rumah kosong di wilayah Payobasung, Payakumbuh.

Baca Juga : Maling Ikan di Perairan Kepri, 10 Kapal Asing Ditenggelamkan

Setelah merasa aman, dua hari setelah itu sepeda motor itu ia jual kepada tersangka D (21) yang berperan sebagai penadah dengan harga sejuta rupiah. D yang merupakan warga Kotobaru Balai Janggo, Payakumbuh Utara, ditangkap sebelumnya, Selasa (13/03) sekira pukul 11.20 WIB oleh Satreskrim Polsekta Payakumbuh.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Polresta Payakumbuh berikut alat bukti berupa motor dengan kondisi tidak memiliki plat polisi dan sudah dipreteli," pungkas Iptu Syafri. (mg-ari)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]