Pelaksanaan UNBK Terakhir di SMAN 1 Pagel Berjalan Lancar


Kamis, 12 April 2018 - 17:17:38 WIB
Pelaksanaan UNBK Terakhir di SMAN 1 Pagel Berjalan Lancar Tampak siswa peserta UNBK di SMA 1 Padanggelugur serius mengikuti UNBK dihari terakhir. 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Padanggelugur, selama empat hari, sejak 9-12  April 2018 berlangsung aman dan lancar, tanpa ada kendala.

Berakhirnya pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMA ini membuat para peserta UN bisa menarik nafas dengan lega. Ditambah pula, selama empat hari pelaksanaan, peserta UN tidak menemui kendala berarti. 

Baca Juga : Dosbing Politeknik ATI Padang Bisa Pantau Mahasiswa Selama Laksanakan KKP di Industri

Kepala Sekolah SMAN 1 Padanggelugur, Nelson mengatakan, pelaksanaan UNBK sejak hari pertama, Senin (9/4) hingga hari terakhir, Kamis (12/4) di sekolah tersebut berjalan dengan baik.

"Termasuk sarana dan prasarana seperti jaringan internet dan listrik untuk menopang pelaksanaan UNBK tidak ada kendala. Alhamdulillah, semua lancar," kata Nelson, saat ditemui di sekolah tersebut, Kamis (12/4).

Baca Juga : Bangun Sinergi Menguatkan Pendidikan Vokasi, Politeknik Negeri Padang Gandeng SMK di Riau

Ia menyebutkan sejumlah kendala yang biasanya muncul pada pelaksanaan UNBK, berupa gangguan listrik atau internet, namun itu tidak terjadi. Meski begitu, kata dia, untuk UNBK kali ini, pihaknya sudah mengantisipasi agar tidak ada kendala.

"Internet aman, listrik aman, lancar tidak ada masalah berarti. Ini komitmen pihak Telkom dan PLN, termasuk proktor dan teknisi kita. Atas kinerjanya pantas kita apresiasilah," ucap Nelson. 

Baca Juga : Kemendikbud Lanjutkan Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet di Tahun 2021

Lanjut Nelson, pelaksanaan UNBK di sekolah itu diikuti sebanyak 226  orang peserta. UNBK, kata dia, dilaksanakan dalam tiga sesi. Dimana, setiap sesinya memakan waktu 120 menit.

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]