Mobil Minibus Terjun ke Jurang di Pangkalan, 18 Penumpang Luka-luka


Kamis, 12 April 2018 - 18:54:21 WIB
Mobil Minibus Terjun ke Jurang di Pangkalan, 18 Penumpang Luka-luka Petugas Satlantas melihat kondisi satu unit mobil minibus yang jatuh ke dalam jurang di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (12/4). IST

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Untuk kesekian kalinya, mobil  terjun ke dalam jurang di tikungan tajam yang berada di kilometer 161, Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limpauluh Kota.

Belum sampai sebulan jatuhnya mobil pick up berplat merah milik Pemkab Kambar, Riau hingga menewaskan pengemudinya. pada Kamis (12/4) sekitar pukul 04.00 WIB, minibus Isuzu BM 7072 SA juga jatuh dilokasi yang sama.

Baca Juga : Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

Minibus berpenumpang 18 orang tersebut, terjun ke jurang sedalam 50 meter.

“Minibus dari arah Payakumbuh menuju Riau. Saat sebelum minibus melaju kondisi tikungan menurun, rem mobil pun blong. Hingga pengemudi terkejut dan hilang kendali dan langsung masuk jurang,”terang AKBP Haris Kapolres Limpauluh Kota melalui Kepala Satuan Lalulintas AKP Dwi Yulianto serta Kapolsek Pangkalan  Iptu Abdul Kodir Jailani pada Kamis (12/4).

Baca Juga : 182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

Dijelaskan AKP Dwi Yulianto dan  Iptu Abdul Kodir Jailani, ketika minibus yang dikemudi oleh Alrama Danus (49) warga Sei Nyalo IV Koto Mudiak, Kabupaten Pesisir Selatan itu, melintasi lokasi, jalan dalam kondisi berkabut dan sepi.

“Ada 19 orang didalam bus termasuk sopir. Saat melintasi, jalan menurut dengan tikungan tajam. Dugaan sementara, rem minibus blong,”terang mereka.

Baca Juga : Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

Usai jatuh ke jurang, bangkai minibus tersebut hancur. Untung saja, minibus yang ditumpangi umumnya warga Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan itu, tidak menimbulkan korban jiwa.

Petugas pun datang cepat untuk evakuasi seluruh korban yang terkurung didalam minibus tersebut. “Dari 19 orang, cuma satu yang luka parah. Selebihnya luka ringan,”kata Kasatlantas.

Baca Juga : Diculik KKB, 27 Pelajar Telah Dibebaskan

“Seluruh korban sudah dirawat ke rumah sakit terdekat.  Korban yang parah, yakni Doni Alfian mengalami luka patah tulang tangan kiri.Sedangkan mobil mengalami kerusakan berat. Di tafsir kerugian materi  mencapai Rp 25juta,”jelasnya.(h/ddg)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:59:16 WIB

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu Sehari-hari  MAR alias Agus (30)  adalah petani di  Inhu, Provinsi Riau, namun kini  sudah terkontaminasi dengan Narkoba. Tak tanggung tanggung Narkoba yang dinikmatinya jenis Sabu..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:53:17 WIB

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia Dengan menggunakan pesawat terbang carter Malindo OD355 dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA), sebanyak 182 orang pekerja migran nonprosedural dipulangkan dari Malaysia  ke Surabaya, Jawa Tmur, Sabtu (27/2/2021), p.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:42:19 WIB

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap Pelaku perampok sadis dengan percobaan pembunuhan di bengkel mobil Pro Knalpot sudah ditangkap Tim gabungan Polda Kalimantan Tengah..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:32:57 WIB

    Diculik KKB, 27 Pelajar Telah Dibebaskan

    Diculik KKB,  27 Pelajar Telah Dibebaskan Kelompok kriminal bersenjata (KKB)  di Nigeria, membebaskan 27 remaja laki-laki, Sabtu (27/2/2021). Mereka diculik dari sekolah  pekan lalu di Negara Bagian Niger..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:58:32 WIB

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi Saat asik pesta sabu, pasangan suami istri (pasutri) di Desa Batu Ampar, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diciduk petugas kepolisian..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]