Ditemukan Bayi di Nagari Kapa, Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya


Sabtu, 14 April 2018 - 21:39:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ditemukan Bayi di Nagari Kapa, Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra SH menggendong bayi yang ditemukan diteras warga Kapa Kec Luhak Nan Duo Pasaman Barat. (IDENVI SUSANTO)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Warga Jorong Kapar Timur, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) digegerkan dengan penemuan bayi di teras rumah warga pada Sabtu, (14/4) sekitar pukul 06.30 WIB.

Bayi yang diduga berumur satu hari tersebut berjenis kelamin laki laki. Ditemukan warga terbungkus kain di salah satu kursi seorang warga itu sontak mengegerkan masyarakat.

Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra saat dikorfirmasi haluan membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Diantaranya Randi, (23), Dayarnita, (50) yang merupakan warga setempat

Menurut Muzhendra, berdasarkan keterangan saksi, saksi hendak keluar rumah kemudian melihat seorang bayi yang berada di atas kursi di depan rumah yang di balut kain selimut tanpa menggunakan baju.

Melihat temuan tersebut, saksi melaporkan ke Polsek Pasaman. Setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP oleh Personil Polres dan Polsek Pasaman, kemudian bayi tersebut di bawa ke Polindes untuk mendapatkan pertolongan pertama serta perawatan oleh Bidan Novia Ningsih.

Melihat kondisi fisik dan Keterangan medist bayi tersebut, diperkirakan berusia 1 (satu) hari.

Menurut dia, secara fisik bayi dalam
keadaan normal & sehat dengan berat bayi 29 Kg, panjang bayi 49 cm.

Kemudian bayi dibawa ke RSUD Jambak oleh anggota unit PPA Polres Pasbar bersama Petugas P2TP2A serta Dinas Sosial Pasbar untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Sementara Personil Reskrim Polres dan Polsek Pasaman yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Chairul Ridha dan Kapolsek Pasaman Muzhendra masih melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku pembuang bayi tersebut. (h/idn)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 11:46:51 WIB

    Warga Salayo Ditemukan Sudah Jadi Mayat

    Warga Salayo Ditemukan Sudah Jadi Mayat SOLOK, HARIANHALUAN.COM --Warga Parak Gadang Jorong Batu Palano Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok buncah menyusul penemuan sesosok mayat perempuan yang diketahui bernama Rosna (57) di dalam sebuah kamar di rumahn.
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 15:16:29 WIB

    Pedagang Kain Ditemukan Tewas di Nagari Selayo

    Pedagang Kain Ditemukan Tewas di Nagari Selayo SOLOK, HARIANHALUAN.COM--MasyarakatJorong Batu Palano, Nagari Selayo Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok gempar dengan ditemukan mayat salah seorang warga, Selasa (3/7)..
  • Rabu, 27 Juni 2018 - 20:21:27 WIB

    Di Hiliran Gumanti, Pedagang Asal Bengkulu Ditemukan Tewas di Dalam Mobil

    Di Hiliran Gumanti, Pedagang Asal Bengkulu Ditemukan Tewas di Dalam Mobil AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Warga nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok dibuat buncah, menyusul ditemukannya mayat seorang pria diatas mobil pikap carry  dengan Nomor Polisi BD 9633 H, warna Hita.
  • Jumat, 22 Juni 2018 - 09:06:18 WIB

    Memasuki Hari Kelima,  Korban Tenggelam di Pantai Sasak Belum Ditemukan

    Memasuki Hari Kelima,  Korban Tenggelam di Pantai Sasak Belum Ditemukan PASBAR,HARIANHALUAN.COM-Alfa (10), korban tenggelam di pantai Muaro Sasak, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), hingga Kamis (20/6) malam belum ditemukan..
  • Jumat, 22 Juni 2018 - 08:27:01 WIB

    Terseret Ombak 20 Jam, Jasad Noldi Ditemukan Mengapung

    Terseret Ombak 20 Jam, Jasad Noldi  Ditemukan Mengapung PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Setelah terseret ombak  selama 20 jam,  Noldi (15), akhirnya ditemukan mengapung dalam kondisi tidak bernyawa lagi oleh nelayan di   laut  Sumedang, Kenagarian Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pes.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM