PKS Dukung Dikembalikannya GBHN


Senin,16 April 2018 - 01:52:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PKS Dukung Dikembalikannya GBHN GUBERNUR Sumbar, Irwan Prayitno menerima cenderamata usai Seminar Nasional Fraksi PKS, Jumat (13/4) di Hotel Rocky, Padang. HELDI SATRIA

PADANG, HALUAN – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr Hermanto menilai, Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) perlu dikembalikan lagi. Pasalnya, haluan negara tersebut sudah sesuai dengan semangat konstitusi dan menjadikan pembangunan di Indonesia tidak tergantung pada pemerintahan yang berkuasa.

Hal ini diungkapkannya saat Seminar Nasional F-PKS MPR RI yang mengangkat tema “Qua Vadis Status dan Kedudukan MPR RI dalam Amandemen Kelima UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945”, Jumat (13/4) di Hotel Rocky, Padang.

“Pada intinya, GBHN ini mutlak diperlukan. Pasalnya, GBHN diyakini bisa membawa arah pembangunan nasional menjadi lebih terencana dan lebih baik,” sebutnya dalam seminar nasional yang dihadiri oleh ratusan kader dari DPD PKS Kota Padang ini.

Fraksi PKS sendiri, lanjutnya, setuju masuknya GBHN kembali. “Dulu MPR begitu dilantik, bersidang, bekerja membuat konsep untuk masa pemerintahan lima tahun berikutnya. Jadi begitu mereka sudah selesai lima tahun maka konsep itu sudah matang untuk periode selanjutnya,” katanya lagi.

Selain itu, Hermanto menyebut, tujuan dilakukan Seminar Nasional dan diskusi kali ini adalah agar seluruh kader PKS yang ada di daerah khususnya yang duduk sebagai anggota DPRD memiliki wawasan dan kompetensi yang sama, salah satunya terkait amandemen kelima Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Melalui seminar dan diskusi ini, kita berharap kawan-kawan kader PKS DPD Kota Padang bisa bertambah wawasannya,” pungkasnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang didaulat sebagai keynote speech saat membuka Seminar Nasional F-PKS MPR RI berharap agar seminar dan diskusi ini bisa menghasilkan bahan kajian dan rumusan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. “Harapannya, melalui diskusi ini dapat menghasilkan bahan kajian yang bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara,” sebutnya.

Seminar nasional F-PKS MPR RI ini, selain dihadiri Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr Hermanto dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, juga dihadiri oleh anggota DPR RI, Dr Andi Akmal Pasludin serta Wakil Rektor III Unand, Prof Dr Hermansyah serta ratusan kader dari DPD PKS Kota Padang. (h/rel/hel)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,10 Agustus 2017 - 19:12:47 WIB

    PKS di Sumbar Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

    PKS di Sumbar Gelar Lomba Baca Kitab Kuning PADANG, HARIANHALUAN.COM—Fraksi PKS DPRD Sumbar bekerja sama dengan DPW PKS Sumbar Bidang Pembangunan Umat (BPU), kembali menggelar Lomba Baca Kitab Kuning atau Musabaqah Qiroatil Kitab (MQK) tingkat Sumbar..
  • Senin,25 Juli 2016 - 05:00:50 WIB

    Pekerja PKS Tewas

    Pekerja PKS Tewas DHARMASRAYA, HALUAN — Seorang Sub Kontraktor dari PT. DML Medan, Sumatera Utara, bernama Wahyu (35), meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, Minggu (24/7) sekitar pukul 11.30 WIB..
  • Senin,13 Juni 2016 - 03:09:45 WIB

    PKS Padang Panjang Gelar Tatsqif

    PKS Padang Panjang Gelar Tatsqif PADANG PANJANG, HALUAN—Guna menyemarakkan Ramadan 1437 H, DPD PKS Kota Padang Panjang menggulirkan program bertajuk tasqif mingguan. Agenda Tatsqif Ramadan DPD PKS Kota Padang Panjang ini dihadiri segenap kader, simpatisan.
  • Minggu,25 Oktober 2015 - 18:52:05 WIB

    PKS Berharap Lepas dari Sebutan Partai Kader

    KEPENGURUSAN DI DAERAH TERBENTUK

    PAINAN, HALUAN — Dalam beberapa hari ini, terjadi Musyawarah Daerah (Musda) DPD PKS secara maraton di beberapa daerah. Melalui Musda in.

  • Selasa,05 Mei 2015 - 18:23:34 WIB

    PKS Tanah Datar Usung Sultani

    TANAH DATAR, HALUAN — Setelah melalui se­rangkaian tahapan dari proses seleksi dan penyaringan di tingkat internal, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanah Datar, resmi menetapkan Sultani sebagai kandidat ca.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM