Pemko Pariaman Sosialisasikan Aplikasi iPusnas


Senin, 16 April 2018 - 15:55:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemko Pariaman Sosialisasikan Aplikasi iPusnas Sceenshot

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman mensosialisasikan perpustakaan digital yang dapat diakses melalui aplikasi iPusnas kepada masyarakat. Program ini sudah diluncurkan pusat sejak tahun 2017 lalu. Sedikitnya sudah ada 30 ribu judul buku yang bisa dipinjam masyarakat melalui jaringan elektronik.

Kepala Bagian Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pariaman, Nenmarni kepada Haluan, Minggu (15/4).
menjelaskan, iPusnas merupakan salah satu program pemerintah pusat yang digagas oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk menjangkau masyarakat ke seluruh pelosok tanah air.

“Program tersebut, berupa aplikasi yang dapat diunduh melalui telepon selular andoid. Aplikasi bisa dibuka melalui Playstore, lalu diunduh seterusnya pengguna diharuskan mengisi nama, nomor telepon serta e-mail," kata dia.

Peminjaman buku perpustakaan digital dapat dilakukan setiap hari dengan waktu pinjaman 3 hari per buku dan bila sudah lewat masa peminjaman itu buku itu akan hilang dengan sendirinya dan setelah itu bisa dipinjam kembali.

Buku yang tersedia di iPusnas versinya lengkap, sejak dari judul, pengarang, penerbit, tahun terbit, isi, hingga referensi.

Kepala Bagian Kearsipan itu mengajak masyarakat Kota Pariaman untuk mulai menggunakan aplikasi iPusnas dengan banyak kemudahan untuk mencari referensi bacaan kapanpun dan dimanapun.
"Kita akan menyosialisasikan program ini dalam berbagai acara atau kegiatan agar bertambah banyak masyarakat memanfaatkanya," kata Nenmarni. (h/tri)
 


 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 Mei 2018 - 11:26:41 WIB

    44 Kios Penampungan Pedagang Diserahkan ke Pemko

    44 Kios Penampungan Pedagang Diserahkan ke Pemko PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jelang rampungnya pembangunan Pasar Atas, Bukittinggi pascakebakaran tahun lalu, pemerintah setempat membangun kios penampungan bagi pedagang.Pada pelaksanaannya, Pemko Bukittinggi tak dibiarkan s.
  • Kamis, 22 Februari 2018 - 09:37:42 WIB

    JM Waterpark Segera hadir, Pemko Pariaman Sukses Gaet Investor

    JM Waterpark Segera hadir, Pemko Pariaman Sukses Gaet Investor PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Destinasi wisata baru dengan nama "JM Waterpark", segera hadir di Kota Pariaman. Kemunculan itu terkait erat dengan pengembangan Area Wisata Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, .
  • Jumat, 10 November 2017 - 11:23:58 WIB

    Pedagang Tolak Usulan Pemko Bukittinggi Relokasi Pasar Atas Buntu

    Pedagang Tolak Usulan Pemko Bukittinggi  Relokasi Pasar Atas Buntu BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Sepuluh hari pascakebakaran Pasar Atas Bukittinggi, tempat relokasi pedagang masih belum menemui titik terang. Pemko Bukittinggi dan pedagang masih bersikap tarik ulur dalam menentukan tempat.
  • Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:40:24 WIB

    Pemko Padang Panjang Berlakukan Transaksi Nontunai

    Pemko Padang Panjang Berlakukan Transaksi Nontunai PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang menjadi kota pertama di Indonesia yang memberlakukan program transaksi nontunai (Cashless) secara total terhadap seluruh administrasi keuangan pemerint.
  • Selasa, 08 Agustus 2017 - 10:35:29 WIB

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Pariaman menargetkan Rp3 miliar transaksi selama pelaksanaan Pariaman Ekspo 2017. Rencananya helat besar itu akan diadakan di Pantai Gandoriah pada 13 Agustus mendatang..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM