Cuaca Buruk, Pohon Tumbang Timpa SD di Tandikek


Senin, 16 April 2018 - 16:08:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Cuaca Buruk, Pohon Tumbang Timpa SD di Tandikek Kondisi bangunan SDN 10 yang rusak di Tandikek, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Minggu (15/4). IST

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pohon besar tumbang dan menghantam atap bangunan SDN 10 Tandikek, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Minggu (15/4). Tidak Ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya bangunan mengalami kerusakan.

Kepala BPBD Agam M.Lutfie, AR mengatakan, pohon besar menghantam atap bangunan pada ruang belajar murid SDN 10 Tandikek.

Dikatakannya, kepala sekolah bersama para guru langsung berinisiatif mengamankan para murid agar tidak terdampak pohon besar yang tumbang menimpa bangunan sekolah tersebut saat proses pembersihan dilakukan.

Selain itu pascakejadian pihaknya bersama masyarakat langsung membersihkan material. Pohon tumbang juga tidak menyebabkan terganggunya aktivitas belajar, peristiwa saat siswa tidak sekolah.  

“Kami sudah instruksikan personil ke lapangan untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa atap bangunan tersebut ,” sebut M.Lutfie,AR.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat cuaca sedang buruk. Angin kencang bisa menyebabkan pohon tumbang begitu juga hujan berlebihan akan menyebabkan banjir. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Juli 2018 - 13:52:36 WIB

    BMKG: Waspadai Perubahan Cuaca di Sumbar

    BMKG: Waspadai Perubahan Cuaca di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Perkiraan cuaca untuk wilayah Sumatra Barat dan sekitarnya, tiga hari ke depan yaitu berawan dan hujan ringan disertai angin kencang. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menghimbau, .
  • Senin, 21 Mei 2018 - 16:18:39 WIB

    Cuaca Ekstem, Masyarakat Agam Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

    Cuaca Ekstem, Masyarakat Agam Diminta Tingkatkan Kewaspadaan AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Agam Mhd. Lutfi AR mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu siaga di tengah cuaca ekstrim saat ini. Tingkatkan kewaspadaan sehingga dampak kerugian bisa di.
  • Sabtu, 10 Februari 2018 - 11:03:56 WIB

    Cuaca Panas, Dinkes Padang: Banyak Konsumsi Air Putih

    Cuaca Panas, Dinkes Padang: Banyak Konsumsi Air Putih PADANG, HARIANHALUAN.COM--Beberapa hari belakang Kota Padang dilanda cuaca panas terik. Tak hanya dirasakan di siang hari, bahkan hawa panas masih dirasakan hingga malam hari..
  • Selasa, 06 Februari 2018 - 21:16:01 WIB

    Cuaca Panas di Padang, Dinkes: Waspada ISPA dan Diare

    Cuaca Panas di Padang, Dinkes: Waspada ISPA dan Diare PADANG, HARIANHALUAN.COM---- Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Senin (5/2) mengimbau masyarakat agar mewaspadai berbagai macam penyakit yang muncul saat musim kemarau saat ini..
  • Senin, 05 Februari 2018 - 18:39:59 WIB

    Cuaca Panas, Rumput Stadion Agus Salim Padang Menguning

    Cuaca Panas, Rumput Stadion Agus Salim Padang Menguning PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Cuaca panas membuat rumput-rumput di Stadion Haji Agus Salim Padang mengering. Terlihat rumput yang sebelumnya hijau kini berubah menjadi kuning, Senin (5/2)..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM