Razia di Enam Lokasi, Polresta Padang Sita Ratusan Botol Miras


Senin,16 April 2018 - 19:20:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Razia di Enam Lokasi, Polresta Padang Sita Ratusan Botol Miras Ratusan Minuman Keras (Miras) ilegal disita oleh Polresta  Padang, dari enam lokasi berbeda, Senin (16/4). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ratusan Minuman Keras (Miras) ilegal disita oleh Polresta  Padang, dari enam lokasi berbeda, Senin (16/4) dinihari.

“Kami menyita 307 botol minuman beralkohol yang tidak memiliki izin edar,” kata Wakapolresta Padang AKBP Kobul S Ritonga, Senin (16/4). 

Minuman tersebut terdiri dari berbagai merek seperti Cointreau, Anggur Merah, TKW, Brandy, New Port,Tequila, Vodka dan lainnya yang mengandung alkohol di atas 40 persen.

Kobul mengatakan, razia dilakukan di enam toko yang berada di jalan Adinegoro, kawasan Bungo Pasang Tabing, Simpang Haru, Simpang Lubuk Begalung dan Alai Kecamatan Padang Utara.

“Ada enam toko yang kami razia dan mereka tidak dapat menunjukkan izin edar dari minuman tersebut,” kata dia.

Sebelumnya pada, Jumat (13/4) pihaknya juga menyita belasan jeriken tuak di empat lokasi di Kota Padang.

“Tuak ini terdiri dari tuak murni dan ada yang sudah dicampur, semua sudah diamankan dan akan kami selidiki,” ujar Kobul. 

Selanjutnya minuman beralkohol dan tuak tersebut akan diserahkan kepada BPOM Padang untuk diperiksa di laboratorium.

“Kami ingin memastikan apakah minuman tersebut merupakan minuman oplosan atau tidak,” kata dia.

Setelah itu apabila ditemukan indikasi minuman tersebut merupakan minuman beralkohol yang dioplos, pihaknya akan melakukan pengembangan.

“Kami akan cari lokasi produksinya dan jalur distribusinya hingga masuk ke kota ini,‘ ujar dia.

Ia mengatakan razia ini dilakukan karena banyaknya korban jiwa akibat minuman beralkohol oplosan di Pulau Jawa.  

“Kami mendapat instruksi dari Kapolda agar melakukan razia untuk meminimalkan korban minuman keras oplosan,” tambahnya. (h/mg-rei).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,25 April 2018 - 22:29:07 WIB

    Tak Punya Izin, Warung yang Menjual Miras Dirazia Polres Solsel

    Tak Punya Izin, Warung yang Menjual Miras Dirazia Polres Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan (Solsel) tengah gencar menindak penyebaran serta penjualan Minuman keras (miras) yang tidak sesuai dengan perizinan. .
  • Selasa,24 April 2018 - 20:00:41 WIB

    Satu Pekan Razia, Polresta Solok Sita Seribu Lebih Botol Miras

    Satu Pekan Razia, Polresta Solok Sita Seribu Lebih Botol Miras SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Dalam kurun waktu sepekan, Polres Solok Kota berhasil menyita puluhan dus minuman keras (miras) dan tuak dari berbagai lokasi di Kota Solok. Penyitaan Miras dan tuak itu sebagai bentuk pengamanan P.
  • Jumat,20 April 2018 - 12:15:59 WIB

    Tim Gabungan di Agam, Razia Warung-warung Miras

    Tim Gabungan di Agam, Razia Warung-warung Miras AGAM, HARIANHALUAN.COM--Tim Satuan Koordinasi Penegak Hukum Daerah (SKP2D) Kabupaten Agam, menggiatkan razia minuman keras, perjudian dan penyakit masyarakat di beberapa nagari. .
  • Kamis,12 April 2018 - 11:33:13 WIB

    Pol PP Pessel Akan Razia PNS Bolos

    Pol PP Pessel Akan Razia PNS Bolos PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan dalam waktu dekat bakal melaksanakan razia Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membolos pada jam dinas..
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:19:29 WIB

    Dirazia Pol PP, Pelajar di Pariaman Lempar Gawai ke Luar Sekolah

    Dirazia Pol PP, Pelajar di Pariaman Lempar Gawai ke Luar Sekolah PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 84 telefon pintar atau gawai milik, pelajar diamankan Satpol PP Kota Pariaman dalam razia di dua sekolah di kota tersebut, Kamis (22/2)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM