Jaga Sinergitas dan Netralitas, TNI-Polri di Sumbar Upacara Gabungan


Selasa, 17 April 2018 - 21:59:01 WIB
Jaga Sinergitas dan Netralitas, TNI-Polri di Sumbar Upacara Gabungan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum dan Dandrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus usai upacara bendera gabungan di lapangan terbuka hijau Imam Bonjol Padang, Selasa (18/4).YUHENDRA

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Untuk meningkatkan sinergitas dan netralitas dalam pilkada serentak di beberapa daerah di Sumbar, TNI, Polri dan Pemda se-Kota Padang gelar upacara bendera gabungan di lapangan terbuka hijau Imam Bonjol Padang, Selasa (18/4).

Upacara yang diselenggarakan secara rutin tanggal 17 setiap bulan itu, diikuti sekitar 1.000 orang terdiri dari Anggota Korem 032/Wbr, Yonif 133/YS, jajaran Korem 032/Wbr, Lantamal II Padang, Lanud Sutan Sjahrir Padang, Polres Padang, PNS TNI Dan Polri se-Kota Padang serta Pemda Kota Padang.

Baca Juga : Sebanyak 27.798 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum. dan Komandan upacara Danyonif 133/Ys , Letkol Inf Endik Hendrasandi, S.Sos, M.I.Pol.

Tidak hanya itu, pada Upacara Bendera Gabungan ini dihadiri oleh Danrem 032/Wbr, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir, Waka Polda Sumbar, para Kasi Korem 032/Wbr,para Pejabat utama Polda Sumbar, para Asisten Lantamal II Padang, para Kadis Lanud Sutan Sjahrir Padang, dan Plt. Wali Kota Padang.

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 87 Orang, Total 29.467 Kasus

Dalam amanatnya, Fakhrizal menyampaikan, upacara yang dilaksanakan rutin tersebut, harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih diri dalam tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik dan memanamkan nilai nilai semangat nasionalisme setiap Anggota TNI, Polri dan pemerintah daerah.

“Kegiatan ini sangat penting untuk membangun karakter dan jati diri serta memberikan inspirasi dan semangat pengabdian kepada masyarat bangsa dan negara,” ucap Kapolda tersebut.

Baca Juga : Deklarasi Tolak KLB, Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]