Pura-pura Membeli, Pencuri di Solok Selatan Berhasil Bawa Kabur Emas


Rabu, 18 April 2018 - 15:04:44 WIB
Pura-pura Membeli, Pencuri di Solok Selatan Berhasil Bawa Kabur Emas Ilustasi.NET

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Aksi pencurian emas dengan modus pura-pura membeli terjadi di siang bolong di jalan utama Padang Aro, Nagari Lubuk Gadang Solok Selatan (Solsel),sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (18/4).

Pencuri berhasil membawa gelang emas seberat 12,5 gram  dari toko tersebut. 

Baca Juga : Kakak Beradik Terseret Ombak di Pessel Ditemukan Meninggal Dunia

Informasi yang diperoleh dari korban (pemilik Toko Emas Rabbani) Kasrianto, yang akrab disapa Ajo menyebutkan, awalnya pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih parkir depan toko miliknya.

Dengan menggunakan helm yang masih terpasang di kepala pelaku pura-pura hendak membeli gelang emas dan sambil mencoba memasangkan ditangan pelaku.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

"Kebetulan saya berada di seberang jalan dan yang melayani karyawan saya. Dan setelah terpasang gelang itu ditangan pelaku, dengan cepat membawa kabur dengan mengendarai sepeda motor," katanya.

Kebetulan, imbuhnya, dirinya sedang berada di seberang jalan toko miliknya. Dan yang melayani adalah karyawan tokonya.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

"Saya bersama karyawan sempat melakukan pengejaran namun sayangnya tidak berhasil, saat kejadian kami tidak mengetahui plat nomor kendaraan pelaku. Kemungkinan dapat di ketahui setelah melihat rekaman kamera CCTV di toko nanti," tambahnya.

Sementara, Kapolsek Sangir, Iptu Indra membenarkan kejadian itu. Dan pihaknya telah melakukan penyelidikan sembari melakukan koordinasi dengan Polsek Sungai Pagu dan Polsek Koto Parik Gadang Diateh untuk menutup gerak pelaku, sesuai laporan korban.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

"Kami lakukan pengejaran, untuk CCTV toko tidak tertangkap kamera entah tadi lagi mati listrik atau memang tidak hidup. Jika memang ada tertangkap kamera CCTV maka akan mudah dilakukan penangkapan pelaku," ujarnya.

Diperkirakan atas kejadian tersebut Kasrianto mengalami kerugian sebesar Rp7 juta rupiah. (h/jef)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]