PLN Sumbar Targetkan 123 Pelanggan Premium


Rabu, 18 April 2018 - 18:48:26 WIB
PLN Sumbar Targetkan 123 Pelanggan Premium Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—PLN Sumatera Barat menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) dengan 9 pelanggan listrik premium di Hotel Kyriad Bumi Minang, Padang, Selasa (17/4). Dengan demikian, saat ini, PLN Sumbar memiliki 17 pelanggan premium karena sebelumnya sudah ada 8 pelanggan premium. Pada tahun ini, PLN Sumbar menargetkan menggaet 123 pelanggan premium. 

General Manager PLN Sumbar, Susiana Mutia, mengatakan, pelanggan premium yang ditargetkan tersebut adalah pelanggan dengan tarif bisnis, industri, dan sosial yang menggunakan daya cukup besar.

Baca Juga : Wujudkan Pendidikan Berlalu Lintas, Polda Sumbar MoU dengan Disdik

Ia menjelaskan, PLN memberikan pelayanan berbeda kepada pelanggan premium daripada pelayanan kepada pelanggan reguler. Kepada pelanggan premium, PLN menawarkan keandalan. Pelanggan premium mendapatkan lebih dari satu sisi pasokan listrik. Dengan demikian, pelanggan premium tidak perlu khawatir mati listrik apabila terjadi gangguan di satu sisi suplai listrik karena pasokan listriknya disuplai dari sisi lainnya.

“Kalau pelanggan reguler mati listrik karena ada gangguan atau pemeliharaan, pelanggan premium tidak padam listriknya karena tingkat layanannya sangat jauh berbeda,” tuturnya.

Baca Juga : BMKG Prediksi Gelombang Tinggi Hingga 3 Meter di Perairan Sumbar Sampai Besok

Kelebihan lain yang didapatkan oleh pelanggan premium, kata Susiana, kalau pelanggan tersebut punya pembangkit, pembangkitnya boleh paralel dengan PLN.  

PLN mengajak pelanggan reguler beralih menggunakan listrik premium karena meningkatkan pendapatan perusahaan negara tersebut. Susiana mengatakan, dari segi keandalan, PLN bisa menyuplai listrik terus menerus sehingga daya terjual lebih banyak kepada pelanggan. Dengan demikian, pihaknya mendapatkan banyak keuntungan karena harga listrik premium berbeda jauh dengan harga listrik reguler.

Baca Juga : Sempat Terhenti, Pembangunan Monumen Bela Negara Segera Dilanjutkan

Sembilan pelanggan premium yang menandatangani SPJBTL itu adalah SMK 3 Padang dengan daya 33 kva, Mumtaz dengan daya 105 kva, RSUP M. Djamil dengan daya 3.465 kva, RSUD Padang Panjang dengan daya 345 kva, PDAM Padang Panjang dengan daya 164 kva, PT Niagara Fantasy Island dengan daya 555 kva, RSUD Adnaan Payakumbuh dengan daya 415 kva, Anugerah Halaban dengan daya 555 kva, dan PT Cendana Putra Lestari dengan daya 345 kva. (h/dib)

 

Baca Juga : Mahfud MD Ingin Pembangunan Monumen Bela Negara di Sumbar Cepat Selesai

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]