HUT ke-72 Persit di Korem 032 Padang, Tingkatkan Potensi Diri Istri Prajurit


Rabu, 18 April 2018 - 22:19:16 WIB
HUT ke-72 Persit di Korem 032 Padang, Tingkatkan Potensi Diri Istri Prajurit Ketua Persit KCK Koordinator Cabang Korem 032 PD 1/BB, Nurleli Mirza Agus memotong tumpeng didampingi Komandan Korem 032/Wbr  Brigjen TNI Mirza Agus, Rabu (18/4). Yuhendra

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Korem 032 PD 1/BB, peringati hari ulang tahun Persit ke-72. Pada momentum tersebut, para istri prajurit angkatan darat itu diminta untuk menggali potensi diri.

Ketua Persit KCK Koordinator Cabang Korem 032 PD 1/BB, Nurleli Mirza Agus dalam sambutannya menyampaikan, para anggota Persit tidak hanya mendampingi tugas TNI-AD. Akan tapi juga diharapkan dapat  mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Baca Juga : Pelantikan Pemuda Dewan Da’wah Solsel, Jimmi: Gencarkan Dakwah di Medsos, Berantas Hoaks

"Sebagai pendamping suami juga diharapkan bisa lebih keratif dalam mengembangkan masing-masing, baik dalam meningkatkan  ekonomi keluarga, ataupun potensi lainnya," kata Nurleli Mirza Agus pada acara peringatan  HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Rabu (18/4).

Dijelaskannya, HUT ke-72 ini mengusung tema dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan, Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga, serta kreativitas anggota guna mendukung tugas TNI-AD.

Baca Juga : Mentawai Jadi Daerah Terakhir yang akan Jemput Vaksin Covid-19 Tahap II

"Berbagai kegiatan yang kami laksanakan, diantaranya kegiatan donor darah, lomba bayi sehat, lomba menjahit, lomba voli, lomba menyanyi. Tak hanya itu berbagai penyuluhan juga dilakukan, diantaranya tentang pengaruh narkoba, dan kanker servik, serta anjangsama ke TMP Lolong," ucapnya kepada Media usai kegiatan.

Nurleli Mirza Agus mengatakan, pada zaman teknologi serba canggih ini harus tetap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh suaminya. Jika di era perjuangan para istri prajurit turut serta terjun langsung dengan kemampuannya dan keahliannya dalam melawan penjajah.

Baca Juga : Hutama Karya Tegaskan Tidak Ada Penghentian Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Hanya...

"Itu yakninya dengan mengembangkan potensi yang dimiliki Istri prajurit juga dapat memiliki karier, sebab itu juga dapat berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Korem 032/Wbr  Brigjen TNI Mirza Agus, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Persit. Meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki, tapi dengan semangat kebersamaan yang dimiliki Persit telah menyelesaikan berbagai kegiatan sosial.

Baca Juga : Tiga Ruas Jalan Provinsi Jadi Prioritas, Ini Rinciannya

"Untuk itu Persit harus dapat memamfaatkan potensi yang ada. Mari sama-sama mengenali diri, kembangkan potensi diri, aktualisasi diri dengan lingkungan, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Brigjen TNI Mirza Agus,  yang merupakan Pembina Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Korem 032 PD 1/BB tersebut.

Pendidikan formal dan informal perlu menjadi perhatian kata Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P. Untuk itu ia menekankan agar pendidikan tersebut menjadi prioritas dalam menghasilkan generasi bangsa yang cerdas dan berilmu pengetahuan.

"Sumbar sebagai daerah pariwisata, Persit harus dapat ikut berkontribusi langsung, salah satunya dengan mengembangkan potensi diri pada anggotanya. Caranya dengan membuat usaha yang berkaitan langsung dalam mendorong kemajuan pariwisata tersebut," ujarnya.

Selanjutnya disampaikan, pengurus pusat Persit perlu menjadi perhatian untukpengembangan mental dengan memotivasi anggota Persit. Sebab dengan mampu mengembangkan potensi diri maka mereka dapat memiliki karier yang berdampak dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya. (h/mg-hen).

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]