Bupati Agam Tinjau Jalan Terban


Jumat, 20 April 2018 - 11:55:25 WIB
Bupati Agam Tinjau Jalan Terban Bupati Agam dan rombongan meninjau lokasi jalan terban di Padang Kalam Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari.

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Agam H. Indra Catri memerintahkan dinas terkait segera mengalihkan jalan yang terban di kecamatan Ampek Nagari dan kecamatan Palembayan untuk menghindari korban manusia.

"Jika jalan tidak dialihkan masyarakat yang melewati pinggir jalan yang terban bisa terjerembab dan jatuh,membahayakan bagi keselamatan mereka, oleh karena itu jalan ini perlu dialihkan untuk sementara hingga perbaikanya selesai, sementara perbaikannya memakan waktu cukup lama," kata bupati saat meninjau lokasi tersebut Rabu (18/4).

Titik longsor berlokasi pada Jorong Tompek Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan sepanjang 30 meter dengan kedalaman sekitar 20 meter dan di Padang Kalam Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari sepanjang 20 meter dengan kedalaman sekitar 25 meter.

Disamping pengalihan jalan, bupati juga meminta instansi terkait berupaya bagaimana bisanya memperbaiki jalan itu secepatnya agar dapat dilewati kembali seperti sediakala.

Saat peninjauan lokasi terban bupati Indra Catri didampingi Kepala BPBD Agam, M. Luhtfi AR, Kepala Dinas Sosial Agam, Kurniawan Syahputra, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Agam, Yunilson, Kabag Humas Agam, Helton.

Sementara itu wali nagari Salareh Aia Palembayan, Iron Maria Edi, mengatakan akibat bencana ini masyarakat jorong Tompek kesulitan untuk bepergian karena tidak bisa lagi menggunkan kendaraan, sehingga dia juga berharap pengerjaanya cepat dilakukan.

Untuk itu Kepala BPBD Agam, M. Luthfi AR mengatakan, pihaknya akan melakukan berkoordinasi dengan wali nagari terkait untuk membicarakan hal ini dengan warganya, supaya mereka bersedia meluangkan sedikit tanahnya untuk dijadikan jalan tanggap darurat.

"Kita berharap warga pemilik tanah bersedia meluangkan sedikit tanahnya untuk jalur alternatif demi kelancaran akses jalan tersebut" ujar Luthfi. (h/ks)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 00:06:40 WIB

    Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas

    Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Dua orang pengendara sepeda motor tewas dallam kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (24/2/2021)..
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 00:01:06 WIB

    Beraksi Lagi, Seorang Residivis Curanmor Tewas Ditembak

    Beraksi Lagi, Seorang  Residivis Curanmor Tewas Ditembak Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melakukan aksinya di Kota Bandung, Jawa Barat, tewas,ditembak aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Rabu malam. .
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 23:08:22 WIB

    Penyelundupan Minuman Keras dari Malaysia Digagalkan Petugas BC

    Penyelundupan Minuman Keras dari Malaysia Digagalkan Petugas BC Penyelundupan ratusan botol minuman keras ilegal asal Malaysia di Pelabuhan Rakyat Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, digagalkan petugas Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Dumai, Selasa (23/2) sekitar pukul 22.00 ma.
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 22:34:48 WIB

    Dua Warung Ludes Terbakar di Limo Kaum Tanah Datar

    Dua Warung Ludes Terbakar di Limo Kaum Tanah Datar Dua unit warung di Jorong Tigo Tumpuak, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, tepatnya di depan MAN 2 Tanah Datar ludes terbakar, Rabu (23/2/2021) sekira pukul 19.30 WIB..
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 22:06:05 WIB

    Perdagangkan Bayi, Empat Orang Jadi Tersangka

    Perdagangkan Bayi, Empat Orang Jadi Tersangka Satu orang lagi sebagai tersangka kasus penjualan bayi di Kota Medan, ditetapkan Kepolisian Daerah Sumatera Utara  sehingga total menjadi empat tersangka..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]