Jelang Ramadan, Tingkatkan Razia Penyakit Masyarakat


Jumat, 20 April 2018 - 11:59:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jelang Ramadan, Tingkatkan Razia Penyakit Masyarakat Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM----Jelang bulan suci Ramadan, Satpol PP Kota Padang  agar menggelar operasi Penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Padang.

"Operasi pekat harus dimulai menyisir dari hotel, tempat karaoke, tempat hiburan, objek wisata dan lainnya," ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Dewi Susanti, Kamis (19/4).

Dikatakannya, operasi seperti itu sebenarnya kerap dilakukan, namun memasuki bulan puasa, kegiatan itu harus kembali ditingkatkan.

"Razia pekat harus rutin dilakukan dari tahun ketahun, dan jangan hanya jelang bulan suci Ramadan saja agar angka pekat dapat ditekan.

Tapi juga harus memiliki target, seperti penjualan miras dan perbuatan mesum atau asusila agar bisa diminimalisir  ," ungkapnya.

Menurutnya, razia pekat dilakukan menjelang puasa, agar bulan suci Ramadan tidak dikotori dengan perbuatan-perbuatan tercela.

Ia mengimbau, kepada pihak hotel untuk tidak memfasilitasi pasangan luar nikah untuk berbuat mesum, agar dapat bersama-sama menciptakan kondisi aman.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Muzni Zein mengatakan, Satpol PP agar lebih mengintensifkan kegiatan razia minuman keras (miras) menjelang dan saat Ramadan mendatang.

"Selain kegiatan razia miras, agar dilakukan pengawasan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar aturan," ujarnya.

Ia mengatakan, Satpol PP agar terus melakukan razia miras agar pelaksanaan Ramadan berjalan lancar.(h/ade)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 September 2018 - 14:11:10 WIB

    Pemko Padang Kejar Target KTP-el Jelang Pemilu

    Pemko Padang Kejar Target KTP-el Jelang Pemilu PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemko Padang masih membutuhkan anggaran sebanyak Rp1,5 miliar untuk menyelesaikan tunggakan KTP Elektronik (el) bagi warga Kota Padang. Upaya percepatan perekaman dan pencetakan terus dikejar jelang.
  • Rabu, 16 Mei 2018 - 14:31:38 WIB

    Jelang Ramadan, Bus di Padang Diserbu Penumpang

    Jelang Ramadan, Bus di Padang Diserbu Penumpang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Jelang Ramadan, penumpang pada beberapa angkutan umum antarkota, kabupaten, dan provinsi meningkat. Hal itu terjadi karena orang-orang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman pada puasa p.
  • Rabu, 27 Desember 2017 - 19:11:44 WIB

    Jelang Tahun Baru, Kondom Laku Keras, DPRD Padang: Tingkatkan Razia

    Jelang Tahun Baru, Kondom Laku Keras, DPRD Padang: Tingkatkan Razia PADANG, HARIANHALUAN.COM------Lima  hari jelang pergantian tahun baru, alat kontra sepsi atau  kondom laku keras  diberbagai apotek dan toko obat.Ironisnya, kondom itu ramai dibeli kalangan usia produktif atau remaja..
  • Jumat, 21 April 2017 - 11:22:05 WIB

    Jelang Jumatan, Padang Digoyang Gempa yang Cukup Kuat

    Jelang Jumatan, Padang Digoyang Gempa yang Cukup Kuat PADANG, HARIANHALUAN.COM—Gempa bumi kembali mengguncang Sumatera Barat, kali ini dirasakan oleh warga Padang, pukul 11.00 WIB Jumat (21/4). Fenomena alam itu sempat membuat warga berlarian keluar dari rumah mencari tempat y.
  • Sabtu, 02 Juli 2016 - 03:06:05 WIB

    Jelang Lebaran, Kantor Pos Ramai

    Jelang Lebaran, Kantor Pos Ramai PADANG, HALUAN — Awal bulan ini, dana pensiun para pegawai dibagikan di beberapa tempat seperti di bank dan kantor pos..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM