ASIA FOUNDATION GANDENG FIB UBH

Bahasa Minang Segera Mendunia


Jumat, 20 April 2018 - 12:02:05 WIB
Bahasa Minang Segera Mendunia SEMINAR MENTERJEMAH--Mahasiswa Sastra Inggris FIB UBH dalam workshop menterjemah bertajuk Getting Into Childern’s Worlds and Words yang diadakan bekerja sama dengan Asia Foundation dan Yayasan Litera, Kamis (18/4). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Asia Foundation menggandeng Jurusan Sastra Inggris Universitas Bung Hatta (UBH) menyelenggarakan workshop menterjemah bertajuk Getting Into Childern’s Worlds and Words.

Sebanyak 60 peserta workshop  yang sudah diseleksi sebelumnya oleh Yayasan Litara, akan menterjemahkan buku cerita anak-anak dari bahasa Inggris ke Bahasa Minang.

Baca Juga : Pipa Perumda AM di Sungai Lareh Padang Bocor, Ini Daerah Terdampak

Tujuannya selain mempertahankan eksistensi bahasa daerah terutama Bahasa Minang, juga untuk menduniakan Bahasa Minangkabau karena hasil terjemahan itu langsung bisa dibaca di website Asia Foundation.

Kegiatan yang beralngsung selama dua hari itu dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Dra. Irma, M.Hum  di Aula Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II UBH, Kamis (19/04).

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

Hadir juga Ketua Jurusan Sastra Inggris FIB UBH Diana Chitra Hasan, M.Hum, M.Ed, Ph.D, Ketua Yayasan Litera, Sofie Dewayani, Ph.D dan Senior Program Officer Asia Foundation Brian S.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Jurusan Sastra Inggris UBH dengan Yayasan Litara dan The Asia Foundation untuk menjalin kerja sama dalam dunia literasi.

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

Wakil Dekan FIB Dra. Irma, M.Hum menyambut baik kegiatan pelatihan dan MoU ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kompetensi lulusan khususnya Sastra Inggris FIB.

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]