ASUS ZenFone 5Q, Smartphone 4 Kamera dengan Lensa Wide


Selasa, 24 April 2018 - 17:47:36 WIB
ASUS ZenFone 5Q, Smartphone 4 Kamera dengan Lensa Wide ASUS ZenFone 5Q

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM ASUS Indonesia mengawali debut seri ZenFone 5 atau generasi ke lima dengan menghadirkan salah satu varian dari lini produk tersebut. Hadir dengan nama ASUS ZenFone 5Q, smartphone yang punya desain elegan seperti varian flagship ASUS terdahulu, smartphone yang dihadirkan kali ini menitik beratkan pada kemampuan memotret wide angle.

Jika pada generasi sebelumnya ASUS hanya menyediakan kamera utama dengan satu tambahan lensa wide baik di depan atau di belakang, pada seri terbaru ini ASUS menghadirkan terobosan. ASUS menyediakan masing-masing tambahan kamera dengan lensa wide, baik di bagian depan ataupun di bagian belakang.

Baca Juga : Emas Antam Turun Rp5.000, Jadi Rp 918 Ribu per Gram

"ZenFone 5Q menyingkirkan keterbatasan terkait kreativitas dalam fotografi. Dengan kamera resolusi tinggi, 20MP di depan dan 16MP di belakang, keduanya dilengkapi kamera tambahan 120o. Yang menarik, tidak seperti metode kompetitor, tiap kamera pada ZenFone 5Q bekerja secara independen untuk menghadirkan foto yang sempurna," ucap Regional Director ASUS South East Asia, Benjamin Yeh.

Smartphone berlayar IPS 6 inci resolusi FullHD + dengan display full view ini punya aspect ratio kekinian 18:9 dan menawarkan bezel ultra tipis. Tipisnya bezel tersebut membuat ZenFone 5Q mudah dikantongi di dalam saku bagaikan smartphone berukuran layar 5,5 inci biasa.

Baca Juga : Pasar Keuangan Indonesia Merah Membara: Rupiah Keok, IHSG Rontok, Emas Pegadaian Merosot

Diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 630 Mobile Platform, ZenFone 5Q mengombinasikan performa luar biasa, baterai 3.300mAh dan juga keamanan tingkat tinggi serta fitur yang menghadirkan kenyamanan. Mulai dari NFC, face unlock kecepatan tinggi, sensor sidik jari dan fitur dual SIM.
Kreativitas Tanpa Batas

Didesain khusus untuk pecinta foto, ZenFone 5Q memiliki fitur yang sangat menarik yakni menjadi smartphone pertama di dunia dengan sistem empat kamera yang keempatnya berfungsi secara penuh dan bisa bekerja secara independen.

Baca Juga : Pagi Ini Nilai Tukar Rupiah Stagnan di Rp 14.260/US$

Setiap kamera utamanya, yakni kamera Sony 20MP di bagian depan dan kamera 16MP di bagian belakang, masing-masing ditemani oleh kamera wide angle 120o di belakang.

Konfigurasi empat kamera seperti ini menghadirkan sudut pandang yang 2 kali lipat lebih luas dibandingkan dengan lensa standar. Artinya, pengguna bisa lebih leluasa untuk berkreasi dan mengambil foto dengan sangat luas.

Baca Juga : Turun 6%, Harga Emas Drop di Bawah US$ 1.700

“Dibandingkan dengan konfigurasi empat kamera dari kompetitor, kamera sekundernya biasanya hanya bekerja untuk membantu kamera utama. Misalnya untuk menghadirkan efek khusus. Di ZenFone 5Q, keempat kamera bisa digunakan secara individual, meniadakan batasan kreativitas dan menyediakan kebebasan untuk pengguna mendapatkan foto yang paling tepat,” ,” sebut Benjamin.

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]