AKBP Rizki Nugroho Pimpin Polres Padang Pariaman


Selasa, 24 April 2018 - 18:51:09 WIB
AKBP Rizki Nugroho Pimpin Polres Padang Pariaman SERTIJAB KAPOLRES - Suasana upacara serah terima jabatan Kapolres AKBP Edi Dwi Hariyanto dengan AKBP Rizki Nugroho, Sabtu (21/4). IST

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polres Padang Pariaman laksanakan serah terima jabatan (Sertijab), Sabtu (21/4). Posisi jabatan yang berganti kali ini adalah jabatan Kapolres Padang Pariaman yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Edi Dwi Hariyanto, digantikan oleh AKBP Rizki Nugroho.

Prosesi sertijab diawali dengan upacara pelepasan dengan menampilkan pasukan pedang pora. Empat ratus lebih personil yang ada di Mapolres Padang Pariaman menetaskan air mata saat acara pelepesan kapolres yang lama.

Kasat Lantas Padang Pariaman, A Alfhatoni didampingi Kasat Reskrim, Fetrizal mengatakan, hampir semua personil menangis melepas Kapolres AKBP Edi Dwi Hariyanto. Pasalnya, beliau dikenal sangat baik dan santun oleh bawahannya. Bahkan beliau dikenal tak pernah marah kepada seluruh bawahanya.

"Kami sangat terharu dengan kepergian pimpinan kami yang dikenal baik oleh jajaran Mapolres Padang Pariaman," ujarnya.

Sementara itu, AKBP Edi Dwi Hariyanto mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua jajaran Mapolres Padang Pariaman yang sudah bekerja sama selama dirinya menjabat sebagai Kapolres. Ia mengatakan, selama setahun sebulan masa jabatannya di Padang Pariaman, sangat banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan. "Selama setahun satu bulan disini saya sangat bentah dan merasa waktu setahun itu hanya sekejap mata," ujarnya.

Ia juga meminta maaf kepada seluruh anggota jika ada kesalahnya dirinya dan juga keluarganya saat bertugas. Tak lupa AKBP Edi Dwi Hariyanto juga memberikan ucapan selamat kepada AKBP Rizki Nugroho selaku kapolres yang baru. "Saya ucapkan selamat datang untuk kapolres yang baru di Kabupaten Padang Pariaman ini," tambahnya.

Sementara itu, kapolres yang baru, AKBP rizki Nugroho dalam sambutannya mengaku sangat terkejut dengan ditugaskanya dirinya oleh kapolri di Kabupaten Padang Pariaman sebagai Kapolres.

"Saya sangat terkejut saat menerima surat tugas dari kapolri menjadi Kapolres di Padang Pariaman ini. Sebulan sebelumnya, saya hanya bermimpi memimpin Mapolres yang ada Bandaranya. Sehingga saya cari dalam peta Mapolres yang punya Bandara dan saya tak menemukannya. Pas saya dapat surat tugas baru saya tau, kalau Kabupaten Padang Pariaman memiliki BIM," ujarnya.

Diakhir sambutannya ia meminta kepada semua jajaran agar mendukung dan sinergi dalam menjalani tugas-tugas nantinya. "Saya berharap dan menghimbau kepada semua personil agar dapat bekerja sama dengan baik dalam bertugas ke depannya," pungkasnya. (h/mg-rul)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM