Untuk Kepentingan Magang Mahasiswa, FUAD IAIN Bukittinggi MoU dengan Haluan


Rabu, 25 April 2018 - 11:02:54 WIB
Untuk Kepentingan Magang Mahasiswa, FUAD IAIN Bukittinggi MoU dengan Haluan Dekan Fuad IAIN Bukittinggi, Dr Gazali M Ag saat bersilaturahmi dengan Pemimpin Perusahaan Haluan, David Ramadian ke Kantor Haluan, Selasa (24/4).

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (Fuad) IAIN Bukittinggi menyampaikan keinginan melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Harian Haluan.

Niat menjalin MoU atau kerjasama ini disampaikan langsung oleh Dekan Fuad IAIN Bukittinggi, Dr Gazali M Ag saat bersilaturahmi ke Kantor Haluan, Selasa (24/4).

Baca Juga : Disunnahkan Membaca Surat Al-Kahfi pada Hari Jumat, Ini Keistimewaannya

Pada kedatangannya ke kantor Haluan, Dr Gazali M Ag didampingi oleh Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fuad IAIN Bukittinggi Khairuddin, dan Ketua Prodi Ilmu Hadis Fuad IAIN Bukittinggi, Arizal.

Gazali menyebut, MoU yang ingin dijalin pihaknya merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang telah terjalin sebelumnya dengan Harian Haluan. Untuk hal ini, jelas dia, IAIN Bukittinggi yang termasuk di dalamnya FUAD bukanlah yang pertama kalinya bekerjasama dengan Haluan.

Baca Juga : Sawahlunto dan Universitas Taman Siswa Padang Teken Kerjasama

"Hubungan informal kita dengan Haluan sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Hanya saja sekarang kita ingin melanjutkan kerjasama yang ada itu, dengan maksud kedatangan kami ke sini adalah untuk kepentingan magang mahasiswa," ujarnya.

Ditambahkan Gazali, Fuad IAIN Bukittinggi berharap mahasiswa mereka yang saat ini telah menginjak semester tujuh bisa diterima magang di Harian Haluan. Apakah itu ditempatkan di divisi usaha atau di bagian redaksi.

Baca Juga : Teken MoU dengan Politeknik ATI Padang, Ketum APOLIN: Ini Peluang Bagi Industri Sawit

Kedatangan Dekan Fuad IAIN Bukittinggi dan dua orang rekannya disambut langsung oleh Pemimpin Perusahaan Harian Haluan David Ramadian dan Sekretaris Perusahaan, Putri.

David Ramadian selaku pemimpin perusahaan Harian Haluan menyampaikan terimakasih pada Fuad IAIN Bukittinggi yang telah mempercayakan dan memilih Haluan sebagai tempat magang para mahasiswa mereka.

Baca Juga : Politeknik Negeri Padang Fasilitasi Pertemuan Akademisi Teknik Elektro Indonesia-Filipina

Dikatakan David, Harian Haluan sangat terbuka menjalin kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi yang ada di Sumbar. Baik dari segi pemberitaan, pemagangan ataupun kerjasama yang lainnya.

"Khusus untuk pemagangan, kami tak hanya menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Sumbar saja, tapi ada juga perguruan tinggi dari provinsi tetangga. Seperti dengan perguruan tinggi yang ada di Riau dan Jambi," tukasnya.

Bagi mahasiswa yang diusulkan magang di Harian Haluan, ulas David, penempatannya akan disesuaikan dengan kebutuhan. Mahasiswa yang tengah magang tersebut bisa ditempatkan di divisi usaha, bisa juga di bagian redaksi, atau di bagian lay out dan desain.

"Intinya kami sangat terbuka MoU dengan perguruan tinggi mana saja. Termasuk dengan IAIN Bukittinggi. Semoga kerjasama yang dijalin ini bisa membawa kita sama-sama maju," pungkasnya.

Terkait ini, setelah adanya kesepakatan antara kedua belah pihak, Dekan Fuad IAIN Bukittinggi, Dr Gazali M Ag dan Pemimpin Perusahaan Harian Haluan David Ramadian kemarin sore langsung menandatangani MoU yang telah dibicarakan. (h/len)

 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]