Ditembak Polisi, Perampok di Padang Ini Tidak Merasakan Sakit


Rabu, 25 April 2018 - 18:17:07 WIB
Ditembak Polisi, Perampok di Padang Ini Tidak Merasakan Sakit Tersangka perampok yang ditembak polisi dijaga aparat di Rumah Sakit Bhayangkara, Padang, Rabu (25/4). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Perampok yang menjadi buronan polisi akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh Satreskrim Polresta Padang setelah melakukan perlawanan sengit. Petugas terpaksa menembakan timah panas untuk melumpuhkannya dan tepat mengenai paha sebelah kiri hingga tembus. 

Pria bertato yang diketahui beridentitas Riko (32) ini dibekuk petugas di Simpang Anduring, Kecamatan Kuranji, Rabu (25/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Namun, rekan pelaku yang diketahui berinisial R berhasil kabur saat penangkapan tersebut.  Usai dilumpuhkan, pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga : Kakak Beradik Terseret Ombak di Pessel Ditemukan Meninggal Dunia

Di rumah sakit, pelaku malah tidak merasakan sakit pada luka tembak yang dialaminya, melainkan pelaku merintih kesakitan akibat penyakit hernia (usus turun) yang sudah mengalami pembengkakan yang sangat besar. Bahkan pada luka tembaknya tidak mengeluarkan darah sedikitpun, padahal peluru telah menembus pahanya. 

Saat penangkapan, tersangka berusaha menyerang petugas dan kemudian polisi pun mengeluarkan senjata api dan memberikan tembakan peringatan ke atas dan meminta mereka menyerah, tetapi tetap melawan petugas. 

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Akhirnya, personel itu terpaksa menembak salah seorang pelaku di paha kanannya dan langsung terkapar. Sedangkan teman pelaku berhasil melarikan diri. 

Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan melalui Kabag Operasional Polresta Padang Kompol Ediwarman mengatakan, sebelum ditangkap, pelaku sempat  dibuntuti oleh anggota opsnal buser karena ia merupakn DPO. Saat akan diamankan melawan petugas dan mencoba melarikan diri. 

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

"Pelaku ini kita tangkap saat akan menjual oli hasil curian. Kami sudah menyita oli hasil curian pelaku yang akan dijual itu, beserta sepeda motornya," kata Kompol Ediwarman.

Kompol Ediwarman menjelaskan dari hasil penyelidikan pelaku pernah melakukan curas di salah saru toko di kawasan Pondok setahun lalu dengan hasil curian sekitar Rp35 juta dan masih banyak lagi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku. Selain itu, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama.(h/mg-rei). 

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Baca juga: Perampok-di-padang-ini-tidak-sakit-ditembak-polisi-tapi-minta-ampun-karena-penyakit-hernia

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]