Diduga Depresi, Wanita Tanpa Identitas dan Keluarga Ini Melahirkan di RSAM Bukittinggi


Rabu, 25 April 2018 - 22:25:01 WIB
Diduga Depresi,  Wanita Tanpa Identitas dan Keluarga Ini Melahirkan di RSAM Bukittinggi PASIEN TANPA IDENTITAS – Seorang pasien tanpa identitas melahirkan. Saat ini bayi dan ibunya menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi, Rabu (25/4). IST.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM –  Seorang pasien  tanpa identitas melahirkan di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi (RSAM), Rabu (25/4) sekitar pukul 12,00 WIB.

Direktur RSAM melalui Kepala  Humas dan Hukum Murshalman Chaniago, SH, MM mengatakan, pasien tanpa  identitas tersebut tidak bisa diajak berkomunikasi. Sehingga petugas RSAM mengalami kendala untuk menemukan alamat dan keluarganya.

Baca Juga : Dinyatakan Belum Lengkap, Berkas Kasus Penembakan di Solsel Dikembalikan ke Penyidik

Menurut Murshalman, sebelum masuk RSAM pasien tersebut dirujuk petugas medis Puskesmas Rasimah Ahmad Tangah Sawah karena sakit perut tanpa didampingi keluarga.

“Sebelum masuk UGD RSAM pasien tersebut dirujuk oleh petugas dari Puskesmas Rasimah Ahmad. Namun setelah ditangani di RSAM pasien itu melahirkan,” kata Murshalman kepada Haluan via seluler.

Baca Juga : Heboh Penyegelan Kantor PLN, Kadis PMPTSP: Kami Beri Tanda Tidak Memiliki Izin

Ia menjelaskan, pasien tersebut melahirkan anak perempuan dengan berat 2,4 kg secara normal.

“Alhamdulillah pasien tersebut melahirkan secara normal. Kondisi bayi itu sehat dan berkulit putih. Namun sampai saat ini kami terkendala berkomunikasi dengan si ibu bayi. Setiap kami tanya identitas dan keluarganya (suami) jawabannya selalu berubah-rubah khayak orang kebingungan,” terangnya.

Baca Juga : Nekat, Pria Ini Jualan Sabu di Pinggir Jalan

Ketika ditanyakan tentang keluarganya, ia hanya menangis dan nampak depresi. Diperkirakan umur wanita tersebut berusia 30 hingga 35 tahun.

“Saat ini bayi dan ibunya masih dalam perawatan di RSAM. Segala kebutuhan bayi dan ibu akan kita lengkapi. Karena kami di RSAM melaksanakan fungsi sosial, setiap pasien yang berobat di RSAM wajib kami layani,” ulasnya.

Baca Juga : Pohon Pelindung Bertumbangan, Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Kota Padang

Ia berharap kepada suami maupun keluarganya dapat melihat pasien tersebut di  RSAM Bukittinggi.(h/ril).

 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]