Tak Punya Kartu Identitas, 4 Wanita Pemandu Lagu Terjaring Satpol PP


Kamis, 26 April 2018 - 15:51:45 WIB
Tak Punya Kartu Identitas,  4 Wanita Pemandu Lagu Terjaring Satpol PP Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali mengamankan empat wanita pemandu lagu yang tidak memiliki identitas pengenal (KTP).

Tiga diantaranya dijaring saat petugas melakukan pengawasan di kafe-kafe kawasan Bukit Lampu, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (24/4).

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

Plt Kepala Satpol PP Kota Padang Yadrison mengatakan,

semua kafe yang beroperasi di Bukit Lampu tersebut, diduga tidak ada satu pun yang memiliki izin.

Baca Juga : Terjadi di Tegal, Wakil Wali Kota Dilaporkan Wali Kota ke Polisi

Untuk itu, ke depan Satpol PP akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga permasalahan ini dapat diselesaikan.

"Semua kafe yang tidak memiliki izin tersebut akan terus kita pantau dan koordinasikan dengan pihak terkait. Sebab kami telah mengimbau pemilik kafe untuk segera mengurus izinnya,”ujar Yadrison.

Baca Juga : Ogi Tewas Gantung Diri di Pintu Kamar Kost Kekasihnya

Dalam razia itu, diamankan tiga wanita yang diduga sebagai pemandu karaoke dan tidak memiliki identitas (KTP).

"Ketiganya akan kita dilakukan pendataan terlebih dahulu oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Jika dalam pemeriksaan ditemukan mereka yang sudah berulang kali ditertibkan, maka kita akan lakukan pembinaan lebih lanjut ke Sukarami, Solok,”jelas Yadrison.

Baca Juga : Satu Korban Longsor Tambang Ilegal Masih Tertimbun

Lanjutnya, penertiban bukan hanya dikawasan tersebut. Namun, dilanjutkan ke lokasi Atom Center, Imam Bonjol. Ditempat itu, petugas mendapati satu orang wanita yang diduga sebagai pemandu karaoke.

“Kami berkomitmen untuk memberantas maksiat di kawasan Atom Center ini. Kalau masih ada yang kedapatan sebagai PSK disana, akan kita kirim langsung ke Sukarami Solok, guna dilakukan pembinaan. Sebab untuk Atom Center kita tidak akan lakukan lagi pembinaan di Mako,"sebutnya. (h/mg-mel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]