Tolak Perusahaan Tambang, Massa Kepung Kantor Bupati Pasaman


Kamis, 26 April 2018 - 19:57:14 WIB
Tolak Perusahaan Tambang, Massa Kepung Kantor Bupati Pasaman Ratusan warga dan mahasiswa berorasi di depan Kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, Kamis (26/4). Yudhi

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ratusan massa dari aliansi masyarakat Simpang Tonang dan Ikatan Mahasiswa Duokoto (Imaduko) mengepung kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, Kamis (26/4).

Kehadiran sekitar 500 an massa ini ke pusat kantor pemerintahan tersebut, menolak beroperasinya perusahaan tambang PT Inexco Jaya Makmur (IJM) di daerah mereka, karena beroperasinya tambang di daerah itu, menurut mereka akan menyengsarakan masyarakat dan dapat merusak lingkungan. 

Baca Juga : Dinyatakan Belum Lengkap, Berkas Kasus Penembakan di Solsel Dikembalikan ke Penyidik

Aksi demontrasi ini dimulai sekitar pukul 12.30 Wib siang di halaman Kantor Bupati setempat. Rombongan massa ini beranjak dari Simpang Tonang sekitar pukul 11.00 WIB, menggunakan 10 unit armada bus.

Aksi massa anti tambang emas di Simpang Tonang ini dikawal ketat sekitar 104 personel Polri, dibantu 85 personel Satpol PP dan Damkar. 

Baca Juga : Heboh Penyegelan Kantor PLN, Kadis PMPTSP: Kami Beri Tanda Tidak Memiliki Izin

Tampak, Asisten II bidang ekonomi pembangunan, MN Susilo, Kepala Inspektorat Rosben Aguswar dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Hasiholan Hutagalung serta Kasat Pol PP dan Damkar, Asmadi turun langsung menemui massa.

"Masyarakat tidak butuh tambang. Kami ingin dibina, bukan dibinasakan. Nagari Simpang Tonang tidak butuh tambang, karena masyarakat yang jadi korban," ujar salah seorang orator aksi demontrasi ini dengan lantang dihadapan ratusan aparat. 

Baca Juga : Nekat, Pria Ini Jualan Sabu di Pinggir Jalan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]