Suka Game Online, Dikucilkan KAN, Peracik Sabu itu Seorang Penghulu Kaum


Jumat, 27 April 2018 - 10:13:38 WIB
Suka Game Online, Dikucilkan KAN, Peracik Sabu itu Seorang Penghulu Kaum Dokumentasi Haluan

SOSOK RN Datuak Pandak (40) sontak membuat heboh publik Payakumbuh. Pasalnya oknum datuak dari Nagari Tiakar Payakumbuh Timur itu diciduk Polsekta Payakumbuh karena kedapatan memakai dan menjalankan home industry narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya. Tak ada yang menyangka, sang datuak yang dikenal jarang keluar rumah dan pecandu game online akan nekat membuat narkoba.

Arie Alfikri - PAYAKUMBUH

Baca Juga : SKB 3 Menteri Terkait Pemakaian Seragam siswa Perlu Ditinjau Ulang

Tak hanya memproduksi sabu, RN juga diketahui kumpul kebo dengan seorang ABG berumur 16 tahun. Terhitung sejak Desember 2017 sampai ditangkap Sabtu lalu (21/04), RN kumpul kebo dengan FSR (16), ABG perempuan  yang sudah putus sekolah. Selama lebih kurang empat bulan itu, ia bebas berhubungan intim dengan sang ABG layaknya suami istri sambil direcokinya dengan barang haram.

Sang ABG sendiri terlihat kurus. Ketika ditangkap dan dites urine, ia juga positif menggunakan sabu. Ia mengaku kenal dengan RN pada sebuah kafe di Kota Payakumbuh. Berawal dari perkenalan di kafe tersebut, ia mulai dekat dan menerima ajakan untuk tinggal di rumah oknum datuk itu.

Baca Juga : Jangan Ikuti! Iblis Penebar Hoaks Pertama

Ketika Haluan berkunjung ke rumah RN di Kelurahan Tiakar, Kamis siang (26/3) tampak suasana di sekitar rumah begitu sepi. Hanya tampak ibu kandung RN sedang asyik berkebun di depan rumah. Sang ibu yang tak mau menyebutkan namanya itu mengaku sedih dan prihatin dengan peristiwa yang menimpa anaknya.

"Ya, saya ibunya RN. Saya tak menyangka akan seperti ini. Padahal dia anaknya orang rumahan. Suka di depan komputer, main game online bahkan dapat penghasilan dari main game," katanya.

Baca Juga : Surau Inyiak Djambek, Warisan Gerakan Pembaruan Pemikiran Islam

Selama ini ibunda RN berada di Jakarta sehingga tidak tahu kalau anaknya tinggal bersama seorang ABG wanita.

"Saya di Jakarta menjalani manasik haji. RN di sini tinggal sendiri karena sudah lama bercerai dengan istrinya. Insya Allah saya berangkat haji tahun ini. Malah cobaan ini yang datang," kata sang ibu sambil menahan isak tangisnya.

Baca Juga : Prabowo dan Habib Rizieq

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Februari 2021 - 14:07:37 WIB

    SKB 3 Menteri Terkait Pemakaian Seragam siswa Perlu Ditinjau Ulang

    SKB 3 Menteri Terkait Pemakaian Seragam  siswa Perlu Ditinjau Ulang Ternyata persoalan pemakaian jilbab bagi siswi Non Muslim di SMKN 2 Padang,  belum berakhir. Pemberitaannya hiruk pikuk dan viral  diperbincangkan secara nasional dalam dunia pendidikan. Sampai Mendikbud terpancing angkat b.
  • Kamis, 04 Februari 2021 - 14:45:37 WIB

    Jangan Ikuti! Iblis Penebar Hoaks Pertama

    Jangan Ikuti!  Iblis Penebar Hoaks Pertama Kita barangkali akrab dengan cerita Nabi Adam ‘alaihissalam diciptakan oleh Allah SWT sebagai khalifah. Melalui anugerah ilmu, Allah memuliakan Nabi Adam di atas malaikat dan iblis..
  • Senin, 01 Februari 2021 - 16:58:52 WIB

    Surau Inyiak Djambek, Warisan Gerakan Pembaruan Pemikiran Islam

    Surau Inyiak Djambek, Warisan Gerakan Pembaruan Pemikiran Islam Syekh Muhammad Djamil Djambek adalah ulama pelopor pembaruan Islam dari Sumatra Barat awal abad ke-20, dilahirkan pada tahun 1860 di Bukittinggi, terkenal sebagai ahli ilmu falak terkemuka..
  • Senin, 04 Januari 2021 - 09:37:20 WIB

    Prabowo dan Habib Rizieq

    Prabowo dan Habib Rizieq Partai Gerindra sungguh seperti berkayuh di antara dua karang dalam bersikap terhadap kasus yang dialami Habib Rizieq Sihab (HRS), Ormas dan pengikutnya sekarang ini. .
  • Kamis, 31 Desember 2020 - 20:46:02 WIB

    Catatan Akhir Tahun (4): Selamat Tinggal Tahun Kelam

    Catatan Akhir Tahun (4): Selamat Tinggal Tahun Kelam TAHUN 2020 segera akan berakhir. Tahun 2021 segera akan tiba. "Selamat tinggal tahun 2020. Selamat tinggal tahun kelam. Selamat tinggal tahun yang penuh dengan kepahitan hidup. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]