SMS Cinta di Sidang Maria Feronica


Jumat, 27 April 2018 - 10:21:57 WIB
SMS Cinta di Sidang Maria Feronica Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Terdakwa korupsi anggaran kebersihan Rumah Dinas Walikota Padang Panjang, Richi Lima Saza jadi saksi mahkota untuk terdakwa Maria Feronica, istri Wako Padang Panjang non aktif, Hendri Arnis, Kamis (26/4). Dalam kesaksiannya, Richi mengaku tak kuasa menolak segala perintah yang diberikan oleh Maria kepada dirinya sebagai pengawas.

 Richi menyebut, dirinya bekerja sebagai pengawas kebersihan dari Maret 2014 menggantikan pengawas sebelumnya, Zulherman. Walau sudah bekerja sejak Maret 2014, SK Richi baru keluar bulan November di tahun yang sama. Dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas, Richi mengaku memang pernah diperintah Maria, termasuk untuk memintakan gaji ke Pemko Padang Panjang.

Baca Juga : Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

 “Saya tidak kuasa menolak perintah dari Maria termasuk ketika diminta untuk mencairkan gaji pegawai ke Pemko Padang Panjang. Dia (Maria) jika tidak di rumah, juga sering menyuruh saya memotret anaknya yang sedang tidur, lalu foto dikirim padanya. Kadang saya terpaksa pulang ke rumah setelah anak-anak Maria tertidur,” tutur Richi.

Persidangan kali ini juga menyerempet ke hal-hal pribadi. Kuasa hukum Maria, Defika Yufiandra menyebut tentang adanya SMS pernyataan cinta Richi pada Maria. Mulanya, Defika bertanya pada Richi apakah dirinya punya masalah atau hubungan dengan kliennya. Richi menjawab tidak ada.

Baca Juga : Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

“Baiklah kalau memang tidak ada, nanti kita perlihatkan bukti SMS pernyataan cinta saudara terahadap Maria,” kata Defika.

Maria juga mengakui adanya SMS pernyataan cinta Richi padanya. Sampai sekarang SMS tersebut masih disimpannya. "Ya, memang ada dan SMS itu masih tersimpan di HP. Namun, saat ini HP tidak saya bawa," kata ketika dikonfirmasi hakim ketua R Ari Muladi.

Baca Juga : Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS

Sementara, pegawai Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Isnu Yuwana Darmawan mengatakan, tindak pidana pencucian uang (TPPU) itu adalah perbuatan yang bertujuan menyembunyikan hasil tidak pidana, seolah hasil pekerjaan yang sah.

"Rekening mencurigakan adalah transaksi keuangan yag menyimpang yangg tidak sesuai karakteristik, profil dan lainnya. Tegasnya tidak mencerminkan profil orang yang menempatkanya," katanya.

Baca Juga : Prediksi WHO, Corona Berakhir Awal 2022

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 08:14:23 WIB

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS Pemerintahan Presiden Joe Biden akan merilis laporan intelijen Amerika Serikat (AS) yang tidak diklasifikasikan mengenai kematian jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, Kamis (25/2/2021). Khashoggi merupakan kolumnis Washingto.
  • Selasa, 23 Februari 2021 - 12:40:14 WIB

    Prediksi WHO, Corona Berakhir Awal 2022

    Prediksi WHO, Corona Berakhir Awal 2022 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberi gambaran baru soal kapan akhir corona (Covid-19). Direktur Regional Eropa misalnya, optimis pandemi akan berakhir segera di awal 2022..
  • Ahad, 21 Februari 2021 - 16:51:44 WIB

    Pemerintah Irak Bersiap Sambut Kunjungan Paus Fransiskus

    Pemerintah Irak Bersiap Sambut Kunjungan Paus Fransiskus Pemerintah Irak mengatakan penerapan pembatasan sosial yang tengah diterapkan untuk menekan penyebaran Covid-19 tidak akan mengganggu atau mempengaruhi kunjungan Paus Fransiskus ke negara tersebut. Pemimpin tertinggi umat Kat.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]