Operasi Patuh Singgalang, Polda dan Polresta Padang Temukan Pelajar Bawa BMW


Jumat, 27 April 2018 - 20:08:45 WIB
Operasi Patuh Singgalang, Polda dan Polresta Padang Temukan Pelajar Bawa BMW Polisi memeriksa seorang siswa yang membawa mobil di Jalan Samudra, Pantai Padang, Jumat (27/4). Rey

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Memasuki hari kedua Operasi Patuh Singgalang, Polresta Padang dan Polda Sumbar mengeluarkan 342 surat tilang, Jumat (27/4).

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata mengatakan,  Operasi Patuh Singgalang diharapkan menekan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 7 Prioritas pelanggaran tersebut dikatagorikan bisa menyebabkan kecelakaan fatal dan kematian. 

Baca Juga : Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

"7 prioritas pelanggaran tersebut adalah melawan arus, berboncengan lebih dari dua, pengemudi dibawah umur, kecepatan lebih, pengemudi mabuk, pengendara yang menggunakan handphone, dan pengendara yang tidak menggunakan helm,"ungkapnya.

Dijelaskan, Operasi itu mengacu pada tahun 2017. Berangkat dari kecelakaan lalu lintas tahun itu sebanyak 95 kecelakaan terjadi, dan 18 orang meninggal dunia dalam kecelakaan, sedangkan luka berat sebanyak 27 orang. 

Baca Juga : Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

"Maka tahun ini kami harus targetkan angkanya menurun,"kata Singgamata. 

Misi meningkatkan penindakan pelanggaran dari 7 pelanggaran itu, tetap mengimbangi dengan mencerdaskan masyarakat. 

Baca Juga : Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

"Untuk itu bagi pelajar atau pengendara dibawah umur yang tertangkap dalam razia kita akan melibatkan orang tua dan guru untuk melepaskan kendaraan. Bahkan kami akan lakukan itu di sekolah yang bersangkutan, agar menjadi pelajran bagi kawannya,"jelas Kombes Pol itu. 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]