Debat Pilkada Padang Panjang, Hendri Arnis Datang Terlambat


Jumat, 27 April 2018 - 23:25:03 WIB
Debat Pilkada Padang Panjang, Hendri Arnis Datang Terlambat Hendri Arnis mengisi absen sebelum amsuk ke ruangan debat.

PADANG PANJANG, HALUAN – Calon Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis terlambat datang dalam acara debat publik Pilkada Padang panjang, Jumat (27/4) malam. Padahal, debat ini krusial bagi empat pasangan calon untuk memaparkan visi dan misinya kepada publik.

Informasi yang diterima Haluan, Hendri Arnis baru datang sekitar pukul 20.30 WIB, persisnya ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Padahal, sesuai undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta seluruh paslon untuk datang sebelum acara di mulai pukul 20.30 WIB. “Ya, Hendri Arnis terlambat datang. Dia baru muncul di Aula DPRD Padang Panjang ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Saya ada di depannya ketika mengisi buku tamu,” terang Hendri, seorang warga Padang Panjang yang mengikuti jalannya debat.

Baca Juga : Setelah PKS, PAN juga Usulkan Kader Dampingi Hendri Septa sebagai Walikota Padang

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Padang Panjang Jafri Edi Putra mengatakan, KPU menggelar dua kali debat publik. Setelah debat publik putaran pertama ini, dilanjutkan dengan putaran kedua, yang akan berlangsung pada 22 Juni 2018 atau lima hari jelang berlangsungnya pemilihan, dan satu hari jelang berakhirnya masa kampanye. “Debat kandidat ini diikuti empat pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Mawardi – Taufiq Idris, nomor urut 2 Hendri Arnis – Eko Furqani, Rafdi Meri dan Ahmad Fadly dengan nomor urut 3, serta Fadly dan Asrul yang mendapatkan nomor urut 4,” terangnya.

Menurut Jafri Edi Putra, debat publik merupakan momen bagi empat pasangan calon untuk memaparkan visi dan misi yang diusungnya, terutama pada tim kampanye, apa saja program yang diusung untuk menarik simpatik pemilih, maka dari itu manfaatkanlah momen ini dengan sebaik mungkin. “Keempat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini mengikuti debat publik secara berpasangan, mungkin ada sebagian daerah yang menampilkan masing-masing dengan jadwal yang berbeda, namun KPU Kota Padang panjang menyatukan setiap pasangan dalam dua kali kesempatan debat kandidat yang jadwalnya telah disusun,” jelasnya.

Baca Juga : Ramai Isu Kudeta, 34 Ketua DPD Partai Demokrat Ikrar Kesetiaan di Cikeas Disaksikan AHY

Selain debat kandidat, KPU Padang Panjang juga telah memfasilitasi atribut kampanye kepada empat pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang. Atribut kampanye yang disediakan untuk setiap pasangan calon yaitu lima baliho, 32 spanduk, 20 banner dan 58.000 pamflet, poster, brosur dan flyer. (h/mg-hen)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]