Padang Panjang Bakal Jadi Kota Literasi


Sabtu, 28 April 2018 - 20:05:38 WIB
Padang Panjang Bakal Jadi Kota Literasi TANDA HATI – Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando menerima buku antologi puisi “Epitaf Kota Hujan” karya penyair Asia Tenggara dari Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, Alvi Sena. Kepala Perpusnas RI secara resmi akan mencanangkan Padang Panjang Kota Literasi pada Sabtu, 5 Mei 2018 mendatang. (Foto: Ist.)

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Kota Padang Panjang bakal menjadi Kota Literasi. Pencanangan itu bertepatan dengan kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) dan pemecahan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) baca puisi tentang bahaya narkoba terbanyak, yang bakal diadakan di kota dengan julukan serambi mekah itu, pada, Sabtu (5/5).

“Benar, Kepala Perpusnas RI, Syarif Bando, akan datang ke Padang Panjang mencanangkan Padang Panjang sebagai Kota Literasi,” kata Kepala Perpustakaan Daerah Kota Padang Panjang, Alvi Sena kepada wartawan di Padang Panjang, Sabtu (28/4).

Selain Kepala Perpunas RI, jelas Alvi Sena, akan turut hadir Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan.

Dijelaskannya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang Alvi Sena pada 24-25 April 2018 lalu melakukan audiensi dengan Kepala Perpusnas dan Kepala ANRI di Jakarta.

Ikut mendampingi Kabid Perpustakaan, Joni Aldo, dan Ketua FPL Padang Panjang, Muhammad Subhan.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Perpusnas dan Kepala ANRI memberi apresiasi kepada Kota Padang Panjang yang terpantau melakukan gerakan literasi masif, aktif dan menyentuh langsung ke masyarakat.





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM