Irwan Prayitno ‘Polisikan’ Wartawan dan Anggota DPRD, Belasan LSM Anti Korupsi Nyatakan Sikap


Rabu, 02 Mei 2018 - 20:12:44 WIB
Irwan Prayitno ‘Polisikan’ Wartawan dan Anggota DPRD, Belasan LSM Anti Korupsi Nyatakan Sikap Irwan Prayitno saat diwawancarai wartawan di Mapolda Sumbar, Jalan Sudirman, Padang, Selasa (1/5). Irwan melaporkan tiga nama karena dianggap mencemarkan nama baiknya. Irham

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Koalisi Masyarakat Sipil menyesalkan laporan polisi Irwan Prayitno terhadap pemilik dua akun Facebok atas nama Bhenz Marajo dan Maidestal Hari Mahesa serta Yusafni (terdakwa kasus SPJ Fiktif), Selasa (1/5).

Dalam press release yang diterima harianhaluan.com, Rabu (2/5), menurut Koalisi Masyarakat Sipil, laporan itu adalah tindakan berlebihan dan terkesan upaya serangan balik terhadap tuduhan Yusafni yang menyebut Irwan Prayitno menerima aliran duit dalam dugaan kasus korupsi SPJ Fiktif.

Baca Juga : Berikut Data Sementara Kerusakan Akibat Gempa di Talaud

Koalisi Masyarakat Sipil mengkhawatirkan ini adalah upaya untuk membungkam kemerdekaan pers, kemerdekaan berpendapat, dan partisipasi masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

Dalam laporannya, Irwan Prayitno melaporkan Yusafni dengan Pasal 310 ayat (1) dan (2) KUHP dan terhadap pemilik dua akun Facebok atas nama Bhenz Marajo dan Maidestal Hari Mahesa serta Yusafni dilaporkan dengan Pasal 310 ayat (1) dan (2) KUHP dan Pasal 27 ayat (3) UU ITE.

Baca Juga : Seorang Bandar Narkoba Ditembak Mati

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]