Hari Bakti ke-110, IDI Pasbar Berikan Pengobatan Gratis


Kamis, 03 Mei 2018 - 21:07:38 WIB
Hari Bakti ke-110, IDI Pasbar Berikan Pengobatan Gratis Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat foto berama usai pelayanan berobat gratis, di Kecamatan Sungai  Aur. (Idenvi Susanto)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali berikan pengobatan gratis untuk masyarakat di Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur , Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Kegiatan tetsebut diadakan dalam rangka Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke 110.

Nagari Sungai Aur merupakan salah satu daerah yang dipilih untuk kegiatan pengobatan gratis dari IDI Cabang Pasaman Barat karna Nagari tersebut masih membutuhkan pelayanan kesehatan dari tenaga medis. 

Baca Juga : Mantap, Babinsa dan Warga Goro Bangun Drainase Pencegah Banjir

"Apa yang dilakukan oleh IDI ini perlu kita apresiasi secara bersama - sama, karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa berobat secara gratis," tutur Bupati Pasaman Barat Syahiran, kepada haluan, Kamis (3/5)

Ia menambahkan, masyarakat yang selama ini malas melakukan pengecekan kesehatan, dengan jemput bola yang dilakukan IDI Cabang Pasaman Barat tersebut diharapkan bisa memanfaatkan bagi masyarakat setempat," sebutnya.

Baca Juga : Menteri LHK Cari Solusi Ekonomis bagi Warga Desa Bangun yang Sempat Bergantung pada Pemilahan Sampah

"Jangan takut pula diperiksa kesehatannya. IDI sudah memberikan pengobatan atau pemeriksaan gigi, Syaraf, anak jantung, paru, mata dan pelayanan kesehatan umum lainnya. Silahkan masyarakat memanfaatkan kesempatan ini," kata Syahiran.

Syahiran berharap agar kedepannya IDI melakukan aksi sosial tersebut secara berkelanjutan. Karena besar sekali manfaatnya bagi masyarakat. "IDI diharapkan terus melakukan aksi sosial yang seperti ini, demi kesehatan masyarakat," pintanya.

Baca Juga : Kasus Dugaan Pencemaran Perusahaan Sawit PT IIS, Warga Tunggu Hasil Labor Diumumkan

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Pasaman Barat Budi Sudjono mengatakan dalam rangka hari bakti dokter Indonesia yang ke 110 pihaknya bersama rekan - rekan dokter memang memilih Nagari yang masih minim fasilitas kesehatanya.

"Pelayanan kesehatan daerah tersebut merupakan suatu lokasi yang sengaja dipilih oleh IDI Cabang Pasaman Barat karena jelas sekali sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terbukti walaupun dibuka selama satu hari antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi", tutur Budi. (h/idn)

Baca Juga : Duh, Pemukiman Penduduk Hingga Bandara Masuk Kawasan Hutan Lindung

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]