IWO Luak Limopuluah Kecam Tindakan Irwan Prayitno


Kamis, 03 Mei 2018 - 23:29:45 WIB
IWO Luak Limopuluah Kecam Tindakan Irwan Prayitno Dewan Etik IWO Luak Limopuluah Muhammad Bayu Vesky dan Ketua IWO Luak Limopuluah Rino Chandra ketika memberikan keterangan pers di Tara Cafe, Kota Payakumbuh, Rabu malam (02/05). IST

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Para awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Luak Limopuluah mengecam tindakan Irwan Prayitno (IP) yang mempolisikan Redaktur Pelaksana Harian Haluan, Bhenz Maharajo, Rabu (2/05). Kriminalisasi IP terhadap Bhenz Maharajo dinilai menjadi preseden buruk bagi kebebasan pers.

Menurut Dewan Etik IWO Luak Limopuluah Muhammad Bayu Vesky, screenshot halaman depan Koran Haluan tentang pengakuan terdakwa kasus SPJ Fiktif Yusafni Ajo terkait dugaan keterlibatan IP yang diposting Bhenz Maharajo, tidak bisa dipidana karena merupakan isi dari pemberitaan Haluan.  

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Ketua KONI Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

"Bhenz sedang melakukan pekerjaan mulia terkait tugasnya sebagai jurnalis yang dilindungi UU Pers," jelas Bayu didampingi didampingi Ketua IWO Luak Limopuluah Rino Chandra dan Pengurus IWO bidang SDM Arie Alfikri, Rabu, (2/05).

Bayu menambahkan, terlebih lagi pemberitaan Haluan terkait dugaan tindak pidana menjelaskan adanya sebuah kejahatan luar biasa selain terorisme dan narkoba.

Baca Juga : Naik ke Penyidikan, Kadis Perhubungan Diperiksa Kejari

"Namanya juga korupsi, perangnya harus bersama sama. Oleh karena itu IWO Luak Limopuluah bersikap perang melawan korupsi tak boleh berhenti. Perang melawan ketidakadilan harus terus ditabuh keras-keras," terangnya. 

"Benar atau tidak pak Gubernur terlibat, ini yang perlu terus digali di persidangan. Publik akan menunggu, pegiat anti korupsi apalagi. Sejatinya, kalau pak Gubernur tidak terlibat, mestinya melayangkan hak jawab. Kata dijawab kata. Tulisan dibalas tulisan," tegas Bayu menambahkan.

Baca Juga : Seorang Warga Air Tawar Diserang Buaya Ganas

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]