HUT ke - I Ayooklik.com, Gelar Sosialisasi e- Katalog


Jumat, 04 Mei 2018 - 10:02:52 WIB
HUT ke - I Ayooklik.com, Gelar Sosialisasi e- Katalog Direktur Ayooklik Padang, Hendri Gunawan potong tumpeng dalam perayaan HUT ke 1 Ayooklik.com di Rocky Hotel, Kota Padang, Kamis (3/5). Rivo

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ayooklik.com (PT Air Jbros Teknologi) bekerjasama dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah) menggelar sosialisasi e-Katalog dalam rangka perayaan satu tahun perusahaan pengadaan teknologi itu di Rocky Hotel, Kota Padang, Kamis (3/5).

 Ayooklik juga merilis program baru mereka yakni Ayootack dan AyooService.

Baca Juga : Pasar Keuangan Indonesia Merah Membara: Rupiah Keok, IHSG Rontok, Emas Pegadaian Merosot

Direktur Ayooklik Padang, Hendri Gunawan mengatakan, adanya sosialisasi ini agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Sumatera Barat, bisa lebih mengetahui proses pembelanjaan barang atau jasa melalui sistem e-Katalog LKPP.

“Jadi, SKPD bisa memahami bagaimana proses e-Katalog LKPP dengan melakukan e-Purchasing dengan Ayooklik. Kemudian, juga memajukan bisnis Sumatera Barat, terlebih memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah semakin banyak lewat penerimaan pajak daerah (tidak kepada pusat dana belanja),” kata Hendri di depan ratusan perwakilan SKPD di Sumatera Barat yang hadir.

Baca Juga : Pagi Ini Nilai Tukar Rupiah Stagnan di Rp 14.260/US$

Dijelaskannya, sejak berdiri pada tahun 2017, Ayooklik merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop lokal pertama di Kota Padang, Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh dalam penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Sebelumnya, dijelaskan Hendri, jika penyediaan barang dan jasa melalui sistem tender membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca Juga : Turun 6%, Harga Emas Drop di Bawah US$ 1.700

Namun, dengan hadirnya sistem e-Katalog akan meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyediaan barang dan jasa pemerintahan.

“Sistem ini dapat memangkas waktu dan biaya belanja pemerintah karena harga yang tercantum merupakan harga yang terbaik dan sudah melalui verifikasi oleh tim LKPP,” jelas Hendri.

Baca Juga : Presiden Jokowi: Perdagangan Digital Harus Dorong Pengembangan UMKM

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]