Polisi Akan Proses Laporan Irwan Prayitno


Jumat, 04 Mei 2018 - 10:51:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polisi Akan Proses Laporan Irwan Prayitno Irwan Prayitno

Di tengah suara sumbang berbagai elemen masyarakat Sumbar terkait laporan IP ke polisi, pihak Polda Sumbar menyebutkan mereka akan tetap memproses laporan tersebut. Padahal, dari sejumlah pihak ada yang minta gubernur mencabut laporan tersebut

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polda Sumbar memastikan mereka akan menindaklanjuti laporan pencemaran nama baik yang disampaikan Gubernur Irwan Prayitno. Dalam laporannya, IP menyeret tiga nama, yakni Yusafni selaku terdakwa kasus dugaan korupsi SPj fiktir, pemilik akun facebook Bhenz Maharajo dan Maidestal Hari Mahesa II.

Menurut Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Syamsi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, setiap laporan yang masuk pada pihak kepolisian, selagi sesuai dengan prosedur yang ada akan tetap diproses.

"Ya kami sedang memproses laporan dari pak gubernur, sementara prosesnya yang sedang berjalan pemeriksaan beliau," kata Syamsi saat dikonfirmasi Haluan, Kamis, (3/5).

Sayangnya, Syamsi tak menjelaskan secara detail bagaimana proses laporan terhadap sang gubernur tersebut, apakah sudah dibuatkan berita acara pemeriksaannya (BAP) atau masih belum.

Malam tadi, sempat beredar di kalangan wartawan IP menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk dibuatkan BAP. Informasi ini beredar di kalangan wartawan di Padang melalui pesan di grup whats app. Namun, ketika Haluan mencoba mengecek ke Polda Sumbar, hal itu tak terbukti. Petugas di sana menyebutkan tak ada pemeriksaan yang sedang dilangsungkan terhadap IP selaku pelapor.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 Januari 2019 - 17:38:38 WIB

    Mobilnya Diamankan Polisi Dalam Kasus Narkoba, Mario Syahjohan: Mobil Itu Dipinjam

    Mobilnya Diamankan Polisi Dalam Kasus Narkoba, Mario Syahjohan: Mobil Itu Dipinjam SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Terkait mobilnya yang diamankan Polres Arosuka, Mario Syahjohan yang dihubungi terpisah membenarkan jika mobil Toyota hardtop yang diamankan petugas itu adalah miliknya. Namun, pihaknya membantah jika.
  • Rabu, 23 Januari 2019 - 12:30:32 WIB

    Polisi Lidik Dugaan Korupsi Hotel Balairung, Kejati Gali Info Dana Rajawali dari BI

    Polisi Lidik Dugaan Korupsi Hotel Balairung, Kejati Gali Info Dana Rajawali dari BI PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar masih melakukan pendalaman terkait dugaan penyelewenangan bantuan hibah Dana Rajawali yang saat ini masih mengendap di kas daerah Provinsi Sumbar dengan nilai menc.
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 10:22:41 WIB

    Tujuh Bulan Diburu Polisi, Empat Tersangka Pembunuh di Solsel Diciduk

    Tujuh Bulan Diburu Polisi, Empat Tersangka Pembunuh di Solsel Diciduk SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM – Jajaran Polres Solok Selatan (Solsel) berhasil mengungkap kasus pembunuhan Gustinar (71) pada Juli 2018 lalu di Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu. Ternyata pembunuhan dilakukan empat .
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 22:39:48 WIB

    Diduga Edarkan Sabu, IRT di Sijunjung Diciduk Polisi

    Diduga Edarkan Sabu, IRT di Sijunjung Diciduk Polisi SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--  Satresnarkoba Polres Sijunjung menciduk seorang ibu rumah tangga berinisial “BI” (41) warga Dusun IV Sawah Godang Jorong Koto Tuo Tanjung Kenagarian Tanjung Kecamatan Koto VII,Rabu (16/1)..
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 11:10:25 WIB
    DUGAAN PUNGLI UANG PAS TRUK

    Polisi “Bidik” Pelindo II Teluk Bayur

    Polisi “Bidik” Pelindo II Teluk Bayur Persoalan muncul, karena surat persetujuan dari Menteri Perhubungan RI nomor: PR.302/3/9 PHB 2017 tentang penyesuaian tarif pelayanan jasa kepelabuhan pada PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur baru dikeluarkan pada 22 September 2.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM