Hari Ini PWI Sumbar Laksanakan UKW


Jumat, 04 Mei 2018 - 11:58:54 WIB
Hari Ini PWI Sumbar Laksanakan UKW PWI

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jika tidak ada halangan hari ini, Jumat (4/5), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang ke 8 di Diklat Bank Nagari, Jalan Bypass Panggambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Padang. UKW itu dilaksanakan selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (4-5/5).

Pesertanya berjumlah 35 orang yang terdiri dari 21 kategori wartawan muda, dan madya dan utama masing-masing 7 orang. Pesertanya tidak saja dari jurnalis Sumbar, tapi ada juga berasal dari Riau dan Jambi. Sebelum UKW akan diadakan pra-UKW, Kamis (3/5).

Baca Juga : Ini Pesan Penting Gubernur Mahyeldi untuk Pembangunan Sumbar yang Kondusif

Pra-UKW dilaksanakan di Sekretariat PWI Sumbar, Jalan Bagindo Azischan, Padang dengan instruktur dari pengurus PWI Sumbar. Hal itu dimaksudkan agar seluruh peserta  yang mengikuti UKW itu menjadi wartawan yang berkompeten.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Kamis (3/5) menyebutkan, UKW tersebut menurut rencana akan dibuka Gubernur Irwan Prayitno. UKW itu sudah yang delapan kali kali dilaksanakan di Sumbar dan dua kali terakhir ini PWI bekerjasama dengan Bank Nagari. “Kita sama-sama berharap seluruh peserta yang ikut UKW jadi jurnalis yang berkompeten. Sertifikat UKW-nya nantinya akan dikeluarkan Dewan Pers," ujar Heranof. (h/mg-mel)

Baca Juga : Hingga Awal Maret, Capaian Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Sumbar 106,39%

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]