Dua PAW DPRD Sawahlunto Dilantik


Senin, 07 Mei 2018 - 01:19:25 WIB
Dua PAW DPRD Sawahlunto Dilantik RESMI DILANTIK - Pelantikan dua anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) oleh Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar, Jumat (4/5). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HALUAN - Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar resmi melantik dua anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam sidang paripurna, Jumat (4/5) di gedung dewan setempat. Keduanya yakni Winarni dari PDI Perjuangan menggantikan Dasrial Ery dan Defrizal dari Partai Amanat Nasional menggantikan Deri Asta. Kedua anggota yang di PAW ini menyatakan mundur karena mencalonkan diri maju sebagai calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada Sawahlunto 2018 ini.

 

Baca Juga : Sebanyak 27.798 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dalam sambutannya, Ketua DPRD, Adi Ikhtibar menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian keduanya selama berada di DPRD, serta menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja atau tidak.

"Kepada dua anggota DPRD yang baru dilantik agar dapat segera beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan seluruh anggota DPRD lainnya. Sehingga mampu bersinergi dalam menjalankan kewajiban serta tanggung jawab mengemban amanah sebagai wakil masyarakat kota ini," ungkapnya.

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 87 Orang, Total 29.467 Kasus

 

Disebutkan Adi, sebagaimana amanat Undang-undang nomor 23 tahun 2014 pasal 194, apabila anggota DPRD maju dalam pilkada, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD. PAW Winarni menggantikan Dasrial Ery tertuangkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171- 304 tanggal 25 April tahun 2018. Sedangkan Defrizal menggantikan Deri Asta tertuang dalam SK Gubernur Sumbar nomor 171 - 305 tahun 2018. Dengan dilantiknya PAW ini, maka komposisi anggota DPRD Sawahlunto kembali lengkap yakni 20 orang.

Baca Juga : Deklarasi Tolak KLB, Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY

"Sebelumnya, pada pemilihan calon anggota legislatif 2014 silam, Winarni merupakan caleg PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Barangin. Sedangkan Defrizal, adalah caleg asal Dapil Kecamatan Talawi," terangnya.

 

Baca Juga : Kunjungan ke BLK Padang, Wagub Audy: Ini Menakjubkan Sekali!

Pjs Walikota Sawahlunto, Abdul Ghaffar juga mengucapkan selamat atas dilantiknya dua PAW anggota DPRD tersebut. Pjs Walikota berharap hubungan antara legislatif dengan eksekutif akan semakin baik dalam upaya bersama sama menjalankan amanah yang diembankan sebagai wakil rakyat untuk kesejahteraan masyarakat kota ini. (h/mg-rki)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]