Puting Beliung di Pasaman, Belasan Rumah Warga Rusak


Selasa, 08 Mei 2018 - 11:48:26 WIB
Puting Beliung di Pasaman, Belasan Rumah Warga Rusak Kondisi terkini Ponpes Darul Ulum Yapa Kombang Baru Tapus, usai dihantam angin kencang. 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Belasan rumah warga di Nagari Padanggelugur, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman rusak parah setelah dihantam angin puting beliung, Senin (7/5). tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun Haluan, kerusakan terparah akibat peristiwa ini menimpa satu unit madrasah, yakni Pondok Pesantren Darul Ulum Kombang Baru, Tapus. Sedikitnya, enam gedung, satu rumah rusak parah dan empat bangunan lainnya rusak ringan. 

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Selain itu, angin kencang disertai hujan lebat ini juga merusak belasan rumah warga lainnya di Tapus Utara, Sukamulya, Tapus Lama dan Bangun Raya. Angin puting beliung ini juga merusak lahan pertanian, seperti sawah dan ladang jagung. 

"Tadi malam terjadi angin puting beliung menimpa warga Tapus, Padanggelugur. Demikian halnya Pondok Pesantren Darul Ulum Yapa Kombang Baru, sepuluh ruang kelas belajar rusak. Enam rusak berat, empat rusak ringan dan satu rumah pimpinan juga rusak berat," ujar pengasuh Ponpes Darul Ulum tersebut, M Nawawi, Selasa (8/5). 

Baca Juga : Tiga Hari Tenggelam di Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

Ia menyebutkan, angin puting beliung tersebut merusak atap bangunan di madrasah tersebut. Akibatnya, kata dia, proses belajar mengajar di madrasah itu terpaksa dihentikan sementara waktu.

"Dahsyatnya angin puting beliung ini membuat atap bangunan pada berterbangan ke udara. Bangunan tidak bisa kita pakai, dan PBM terpaksa kita tiadakan untuk beberapa hari kedepan," ujarnya. 

Baca Juga : Duh Kasihan, Lima Anak Ini Keracunan Makanan di Pesta Ulang Tahun

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]