Puluhan Pasutri Ingin Adopsi Si Bayi Cantik yang Dibuang di Bukittinggi


Rabu, 09 Mei 2018 - 12:14:12 WIB
Puluhan Pasutri Ingin Adopsi Si Bayi Cantik yang Dibuang di Bukittinggi Kondisi bayi setelah mendapat perawatan di rumah sakit Ibnu Sina (Yarsi) Bukittinggi, Selasa (8/5). Bayi tertsebut pertama ditemukan warga di depan pagar rumah di Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) Kota Bukittinggi. (Foto @bukittinggiku)

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Penemuan bayi di Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) tepatnya di Jalan Sijolang Dt Nan Basa, Kota Bukittinggi pada Senin (7/5) pukul 21.30 WIB itu sempat menggegerkan warga sekitar.

Betapa tidak, bayi yang masih merah itu sudah merasakan kejamnya dunia karena diduga dibuang oleh ibu kandungnya. Tubuh bayi perempuan itu berlumur darah dan bercampur tanah. Tak ada sehelai benang pun.

Bayi tak berdosa itu diketahui pertama oleh pasangan Angga Kurniawan (28) dan Rina(26). Dimana pagar rumahnya menjadi lokasi penemuan bayi cantik itu.

Sontak temuan ini membuat mereka kaget. Si bayi mungil itu diambil dan warga sekitar mereka kabari soal temuan itu. Kabar ini juga sampai ke pihak kepolisian di Polres Bukittinggi.

“Cantik dan putih,” gumam warga sekitar yang ikut menyaksikan temuan itu.

Kini kondisi si bayi sudah mulai membaik, ia dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina (Yarsi) Bukittinggi. Kulit bayi cantik itu terlihat putih.

Angga dan Kurniawan dan sang istri yang pertama menemukannya bayi itu, menitip nama kepada perawat ruma sakit. Jika ada yang mengadopsi, agar memberi nama Sanika Haura dengan arti perempuan berkulit putih dan berhati kuat.

Penemuan bayi ini juga mengundang rasa simpati dan empati warga. Bahkan tak sedikit pasangan suami-istri yang ingin mengadopsi si cantik berkulit putih itu.

"Informasi sementara, sudah ada 20 orang yang tercatat ingin mengadopsi anak itu. Bahkan sampai saat ini masih ada yang ingin mengadopsi," ujar Angga kepada harianhaluan.com. (h/ril)

Baca juga: Temuan-bayi-di-bukittinggi-si-penemu-titip-pesan-ini-isinya

Geger-warga-bukittinggi-temukan-bayi-berlumuran-darah-di-depan-pagar-rumah

Ditangkap-pelaku-pembuang-bayi-di-bukittinggi-masih-smp





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 November 2019 - 17:05:32 WIB

    Hendak Dibawa ke Jakarta, Puluhan Jeriken Tuak Diamankan dalam Bus AKAP di Sijunjung

    Hendak Dibawa ke Jakarta, Puluhan Jeriken Tuak Diamankan dalam Bus AKAP di Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Polsek Kamang Baru Polres Sijunjung berhasil mengamankan dua unit bus yang membawa minuman keras jenis tuak, Rabu (20/11) sekira pukul 12.00 WIB. .
  • Sabtu, 16 November 2019 - 23:14:37 WIB

    Tragis..! Puluhan Kios Ludes Terbakar

    Tragis..! Puluhan Kios Ludes Terbakar PAINAN,HARIANHALUAN.COM-Diduga karena arus pendek (korsleting), kebakaran kembali menghanguskan sejumlah petak ruko di Pasar Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Sedikitnya 32 unit kios ludes dilahap si jago merah dalam pe.
  • Jumat, 08 November 2019 - 13:55:07 WIB

    Polisi Amankan Puluhan Paket Sabu di Pasaman

    Polisi Amankan Puluhan Paket Sabu di Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Puluhan paket narkotika jenis sabu dan ganja, berhasil diamankan jajaran Polsek Tigonagari, Kabupaten Pasaman, Kamis (7/11) sore kemarin. Puluhan paket narkotika itu, terdiri dari 4 paket besar dan.
  • Jumat, 08 November 2019 - 10:10:20 WIB

    Polres Pasaman Cokok Dua Tersangka, Sita Puluhan Paket Sabu dan Ganja

    Polres Pasaman Cokok  Dua Tersangka, Sita  Puluhan Paket Sabu dan Ganja PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Puluhan paket narkotika jenis sabu dan ganja, berhasil diamankan jajaran Polsek Tigonagari, Kabupaten Pasaman. Puluhan paket narkotika itu, terdiri dari 4 paket besar dan 49 paket kecil sabu serta .
  • Rabu, 06 November 2019 - 07:01:07 WIB

    Waspada..! Endapan Gas Puluhan Tahun dalam Septic Tank Bisa Meledak

    Waspada..! Endapan Gas Puluhan Tahun dalam Septic Tank Bisa Meledak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Septic tank di rumah warga di Cakung, Jakarta Timur meledak. Insiden ini memakan korban jiwa seorang pria yang bertugas menyedot WC sekaligus sopir dari tangki mobil penyedot WC itu..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM