Residivis di Pasbar Ini Kembali Mencuri, Saat Ditangkap Ia Pura-pura Pingsan


Jumat, 11 Mei 2018 - 16:50:19 WIB
Residivis di Pasbar Ini Kembali Mencuri, Saat Ditangkap Ia Pura-pura Pingsan  Tersangka Spesialis pencurian sarang burung walet di bekuk Polsek Pasaman. (Idenvi Susanto) 

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Jajaran Unit Reskrim Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar) berhasil meringkus tersangka spesial  pencurian sarang burung walet di Pasaman Barat. Tersangka ditangkap tidak jauh dari lokasi, tepatnya di sekitar Ujung Tanah, Nagari Air Gadang, Jumat (11/5).

Saat ditangkap, tersangka sempat melakukan perlawanan kepada petugas Polsek Pasaman. Bahkan saat hendak membawa menuju Kantor Polsek Pasaman, tersangka memberontak dan berupaya bepura-pura pingsan. Namun setelah diperiksa petugas ke rumah sakit, dokter mengatakan tersangka tidak apa-apa, dan hanya pura pura pingsan.

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra mengatakan, penangkapan tersangka cukup dramatis dan cepat. Petugas hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menangkap pelaku spesial pencurian sarang burung walet tersebut. Saat ditangkap, petugas menemukan sekitar tiga ons sarang burun walet yang berhasil dicuri tersangka dari sarang milik Hanafi, satu buah dongkrak besar, kunci liter T, dan tas yang digunakan tersangka.

"Setelah menerima laporan sekitar pukul 05.00 WIB, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka. Saat penangkapan tersangka melawan dan sempat terjadi baku hantam, sehingga dua petugas mengalami cidera di bagian tangan dan kepala," ujarnya Muzhendra.

Baca Juga : Tiga Hari Tenggelam di Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]