Bom di Surabaya, Gereja di Padang Dijaga Brimob Bersenjata


Ahad, 13 Mei 2018 - 15:05:08 WIB
Bom di Surabaya, Gereja di Padang Dijaga Brimob Bersenjata Dua orang anggota brimob bersenjata lengkap menjaga gereja BNKP di Jalan Karya, Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (13/5). Terkait adanya kejadian bom di Surabaya, sejumlah gereja di Sumbar dijaga ketat oleh Brimob

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Peritiwa bom di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi berimbas pada pengamanan sejumlah gereja termasuk di Kota Padang. Salah satu gereja yang dikawal ketat adalah gereja BNKP di Jalan Karya, Padang Selatan Kota Padang.

Pantauan harianhaluan.com di lokasi ada sekitar 10 anggota brimob bersenjata lengkap yang berjaga. Tak hanya itu, jemaat yang akan masuk ke dalam gereja harus melewati pemeriksaan metal detector.

Baca Juga : Kakak Beradik Terseret Ombak di Pessel Ditemukan Meninggal Dunia

“Ya ini efek dari kejadian pemboman di Surabaya. Jadi semua anggota polisi di seluruh indonesia melakukan pengawasan terhadap gereja-gereja. Dan kami brimob sumbar juga melalukan penjagaan dan pengawasan,” ujar salah seorang anggota Brimob yang enggan namanya ditulis.

Dijelaskannya, brimob melakukan pengecekan dan sterilisasi tidak hanya di gereja BNKP tetapi juga di gereja di seluruh Sumbar.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Ditambahkannya, untuk pengamanan, anggota brimob berpakain preman juga diturunkan untuk memantau situasi. Hal itu sesuai perintah atasan.

“Sesuai perintah pimpiman. Yang jelas kami di sini ada tim gegana dan intelnya,” terangnya.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Seperti yang diberitakan, peristiwa bom bunuh mengguncang tiga lokasi di Surabaya. Sejumlah korban diinformasikan tewas dan puluhan lainnnya luka-luka .(h-mg/ihm)

 

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]