Mandi di Batang Lembang, Tiga Warga Koto Baru Hilang Terseret Arus


Ahad, 13 Mei 2018 - 21:58:11 WIB
Mandi di Batang Lembang, Tiga Warga Koto Baru Hilang Terseret Arus Sejumlah warga melihat pencarian yang dilakukan tim Sar di Batang Lembang, Koto Baru, Kabupaten Solok, Minggu (13/5). YUTIS WANDI

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM-- Asyik mandi di sungai,  tiga orang warga Nagari Koto Baru hanyut terbawa arus sungai Batang Lembang di kawasan Jorong Kajai, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu (13/5). 

Ketiga korban itu diketahui bernama  Widya (23) yang tercatat sebagai warga nagari Koto Baru,  Habib (23) tercatat sebagai warga Bukittinggi dan Fatih (6) yang juga warga Koto Baru.

Baca Juga : Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

Dari informasi yang dihimpun Haluan menyebutkan, ketiga korban awalnya dilaporkan tengah mandi di Batang Kajai salah satu anak sungai Batang Lembang tepatnya di kawasan Kajai, Koto Baru sekira pukul 17.30WIB. 

Namun,.tanpa diduga arus sungai yang tiba tiba membesar,  karena diduga hujan lebat di hulu sungai. Kondisi ini membuat ketiga korban tidak sempat menepi hingga hanyut terbawa arus sungai.

Baca Juga : Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman

Mendapat informasi adanya warga hanyut terbawa arus sungai, warga sekitar mencoba melakukan pencarian dan melaporkan kepada petugas. Dari keterangan saksi, siang itu korban terlihat mandi bersama rekan rekannya yang lain.

"Ada lebih lima orang yang mandi, tapi yang lain masih berdiri di tebing sungai, dan belum sempat ikut mandi," terang Hendra salah seorang warga setempat.

Baca Juga : Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

Namun, malang tiga korban tidak dapat menyelamatkan diri dan terseret arus sungai. Tim BPBD dan Damkar kabupaten Solok yang turun ke lokasi kejadian mencoba melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet. 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:58:32 WIB

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi Saat asik pesta sabu, pasangan suami istri (pasutri) di Desa Batu Ampar, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diciduk petugas kepolisian..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:20:03 WIB

    Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman

    Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman Api berkobar membakar semak belukar di lahan milik masyarakat Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Provinsi Riau,  Sabtu (27/2/2021)..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:23:42 WIB

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya Seorang laki-laki residivis spesialis pencurian asal Kota Solok, Sumatera Barat, berhasil diringkus setelah melakukan aksinya di salah satu kedai milik warga Jorong Ranah Mulia Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto besar, Kabupat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:58:31 WIB

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras Seorang remaja berinisial F1 jadi korban dalam bentrokan tawuran yang terjadi di di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis, 18 Februari 2021, sekira pukul 03.00 WIB..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 00:03:06 WIB

    Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

    Bali Diguyur Hujan Es,  BMKG: Dampak Awan Hitam Hujan es mengguyur Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (26/2/2021). BMKG menilai  fenomena  itu sebagai dampak awan hitam..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]