Polres Solok Tingkatkan Penjagaan, Polisi Bersenjata Periksa Tamu


Senin, 14 Mei 2018 - 12:04:47 WIB
Polres Solok Tingkatkan Penjagaan, Polisi Bersenjata Periksa Tamu Sejumlah anggota Polres Solok bersenjata lengkap memeriksa pengendara yang akan masuk ke polres, Senin (14/5). Peningkatan penjagaan itu dilakukan terkait ada aksi bom bunuh diri di Surabaya dan penyerangan Mapolresta Surabaya. RIVO SEPTI ANDRIES

SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Aksi bom bunuh diri di Surabaya membuat polri meningkatkan pengamanan dan penjagaan, terutama di polres-polres seluruh Indonesia, tak terkecuali di Polres Solok, Senin (14/5). 

Di polres yang berada di Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, ini melalukan pemeriksaan ketat. 
Pantauan harianhaluan.com, ada 10 polisi bersenjata lengkap yang berjaga di pintu gerbang.

Baca Juga : Kasasi Ditolak MA, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Klaim Belum Terima Surat Salinan

Setiap kendaraan yang akan masuk diperiksa, mulai dari pemeriksaan tubuh pengendara, identitas, hingga motor atau mobil yang dibawa.

“Ya ini memang perintah dari atas seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan. Jadi setiap tamu yang akan masuk diperiksa, jika aman maka petugas memberi id card khusus tamu,” ujar Wakapolres Solok, Kompol Emanuel Lase didampingi Kasat Lantas Iptu Baiful.

Baca Juga : Pengelola Permainan Anak di Ruang Terbuka Padang Aro Direlokasi

Dijelaskannya, peningkatan penjagaan itu sudah dilakukan sejak tiga harii yang lalu. Namun, pascabom yang menyerang Polresta Surabaya, peningkatan jaga lebih dimaksimalkan.

“Untuk peningkatan sudah tiga hari ini. Tapi karena ada penyerangan Polres Surabaya tadi pagi maka 24 jam penjaaan dimaksimalkan. Dan mengenai kapan penjagaan ini normal, tergantung perintah atasan sampai situasi kondusif,” paparnya.(h/rvo)

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]