Polres Solok Tingkatkan Penjagaan, Polisi Bersenjata Periksa Tamu


Senin,14 Mei 2018 - 12:04:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polres Solok Tingkatkan Penjagaan, Polisi Bersenjata Periksa Tamu Sejumlah anggota Polres Solok bersenjata lengkap memeriksa pengendara yang akan masuk ke polres, Senin (14/5). Peningkatan penjagaan itu dilakukan terkait ada aksi bom bunuh diri di Surabaya dan penyerangan Mapolresta Surabaya. RIVO SEPTI ANDRIES

SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Aksi bom bunuh diri di Surabaya membuat polri meningkatkan pengamanan dan penjagaan, terutama di polres-polres seluruh Indonesia, tak terkecuali di Polres Solok, Senin (14/5). 

Di polres yang berada di Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, ini melalukan pemeriksaan ketat. 
Pantauan harianhaluan.com, ada 10 polisi bersenjata lengkap yang berjaga di pintu gerbang.

Setiap kendaraan yang akan masuk diperiksa, mulai dari pemeriksaan tubuh pengendara, identitas, hingga motor atau mobil yang dibawa.

“Ya ini memang perintah dari atas seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan. Jadi setiap tamu yang akan masuk diperiksa, jika aman maka petugas memberi id card khusus tamu,” ujar Wakapolres Solok, Kompol Emanuel Lase didampingi Kasat Lantas Iptu Baiful.

Dijelaskannya, peningkatan penjagaan itu sudah dilakukan sejak tiga harii yang lalu. Namun, pascabom yang menyerang Polresta Surabaya, peningkatan jaga lebih dimaksimalkan.

“Untuk peningkatan sudah tiga hari ini. Tapi karena ada penyerangan Polres Surabaya tadi pagi maka 24 jam penjaaan dimaksimalkan. Dan mengenai kapan penjagaan ini normal, tergantung perintah atasan sampai situasi kondusif,” paparnya.(h/rvo)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 Mei 2018 - 18:48:52 WIB

    Perketat Penjagaan, Mapolres Pasbar Dipasangi Kawat Berduri

    Perketat Penjagaan, Mapolres Pasbar Dipasangi Kawat Berduri PASBAR, HARIANHALUAN.COM-Jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar) meningkatkan pengamanan dan pengawasan di kantor Malpores setampat. Seluruh pintu bagian depan Mapolres ditutup kawat berduri dan dijaga oleh sejumlah petugas ber.
  • Jumat,18 Mei 2018 - 10:49:58 WIB

    Pengamanan Mapolresta Padang Dipertebal

    Pengamanan Mapolresta Padang Dipertebal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polresta Padang terus meningkatkan kewaspadaan serta mempertebal pengamanan. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi aksi teror pasca serangan teror di gereja dan Mapolrestabes Surabaya dan Mapol.
  • Kamis,17 Mei 2018 - 12:25:19 WIB

    Polres Mentawai Tingkatkan Pengamanan Pelabuhan

    Polres Mentawai Tingkatkan Pengamanan Pelabuhan MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Terkait kasus teror Bom di Surabaya Minggu lalu, dan penyerangan terduga teroris di Makopolda Riau, Polres Mentawai meningkatkan pengamanan di setiap pelabuhan sebagai pintu masuk di Kepulauan .
  • Rabu,16 Mei 2018 - 22:34:01 WIB

    Cegah Masuknya Teroris ke Sumbar, Polres Limapuluh Kota dan Payakumbuh Perketat Keamanan

    Cegah Masuknya Teroris ke Sumbar, Polres Limapuluh Kota dan Payakumbuh Perketat Keamanan PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Pasca peristiwa teror terhadap Mapolda Riau di Pekanbaru yang menyebabkan satu polisi tewas, Rabu (16/5), Polres Payakumbuh dan Polres Limapuluh Kota siaga satu dan memperketat pengamanan. .
  • Rabu,16 Mei 2018 - 16:28:13 WIB

    Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Polres Pessel Tingkatkan Pengamanan

    Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Polres Pessel Tingkatkan Pengamanan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor Pesisir Selatan bakal mengerahkan sedikitnya 150 personel yang nantinya akan ditempatkan disejumlah obyek vital, pusat keramaian masyarakat maupun di Mako Polres setempat..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM