Polres Solok Tingkatkan Penjagaan, Polisi Bersenjata Periksa Tamu


Senin, 14 Mei 2018 - 12:04:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polres Solok Tingkatkan Penjagaan, Polisi Bersenjata Periksa Tamu Sejumlah anggota Polres Solok bersenjata lengkap memeriksa pengendara yang akan masuk ke polres, Senin (14/5). Peningkatan penjagaan itu dilakukan terkait ada aksi bom bunuh diri di Surabaya dan penyerangan Mapolresta Surabaya. RIVO SEPTI ANDRIES

SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Aksi bom bunuh diri di Surabaya membuat polri meningkatkan pengamanan dan penjagaan, terutama di polres-polres seluruh Indonesia, tak terkecuali di Polres Solok, Senin (14/5). 

Di polres yang berada di Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, ini melalukan pemeriksaan ketat. 
Pantauan harianhaluan.com, ada 10 polisi bersenjata lengkap yang berjaga di pintu gerbang.

Setiap kendaraan yang akan masuk diperiksa, mulai dari pemeriksaan tubuh pengendara, identitas, hingga motor atau mobil yang dibawa.

“Ya ini memang perintah dari atas seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan. Jadi setiap tamu yang akan masuk diperiksa, jika aman maka petugas memberi id card khusus tamu,” ujar Wakapolres Solok, Kompol Emanuel Lase didampingi Kasat Lantas Iptu Baiful.

Dijelaskannya, peningkatan penjagaan itu sudah dilakukan sejak tiga harii yang lalu. Namun, pascabom yang menyerang Polresta Surabaya, peningkatan jaga lebih dimaksimalkan.

“Untuk peningkatan sudah tiga hari ini. Tapi karena ada penyerangan Polres Surabaya tadi pagi maka 24 jam penjaaan dimaksimalkan. Dan mengenai kapan penjagaan ini normal, tergantung perintah atasan sampai situasi kondusif,” paparnya.(h/rvo)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 16:22:21 WIB

    Penemuan Mayat Besimbah Darah di Selayo, Ini Kata Kapolres..

    Penemuan Mayat Besimbah Darah di Selayo, Ini Kata Kapolres.. SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Warga Parak Gadang Jorong Batu Palano Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok buncah akibat  penemuan sesosok mayat perempuan yang diketahui bernama  Rosna (57) didalam sebuah kamar di rum.
  • Senin, 02 Juli 2018 - 22:23:01 WIB

    Polresta Solok Bongkar Sindikat Uang Palsu, Tersangkanya Pelajar SMK

    Polresta Solok Bongkar Sindikat Uang Palsu, Tersangkanya Pelajar SMK SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Jajaran Polres Solok Kota berhasil menangkap empat anggota sindikat pembuat dan pengedar uang rupiah palsu..
  • Jumat, 29 Juni 2018 - 17:07:06 WIB

    Polres Agam Amankan Dua Orang Pengedar Sabu

    Polres Agam Amankan Dua Orang Pengedar Sabu AGAM, HARIANHALUAN.COM Sat Narkoba Kepolisian Resor Agam menangkap dua orang pengedar narkoba pada dua tempat yang berbeda, Kamis (28/6). Mereka tidak dapat mengelak karena ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja.
  • Selasa, 26 Juni 2018 - 20:16:12 WIB

    Pilkada Kota Padang Panjang, Polres Padang Panjang Perketat Keamanan

    Pilkada Kota Padang Panjang, Polres Padang Panjang Perketat Keamanan PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Sebagai langkah antisipasi adanya tindakkan kerusuhan pada saat Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) di Kota Padang Panjang, personil Polres Kota Padang Panjang perketat keamanan di Kota ber.
  • Kamis, 21 Juni 2018 - 17:29:29 WIB

    Polres Padang Pariaman Sita 256 Botol Miras

    Polres Padang Pariaman Sita 256 Botol Miras PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman berhasil menyita 256 botol minuman keras (Miras) dengan berbagai merek. Dari penangkapan Miras tersebut kepolisian menahan tiga orang tersangka yang.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM