Bersatu Lawan Terorisme, #KamiTidakTakut


Senin, 14 Mei 2018 - 14:07:13 WIB
Bersatu Lawan Terorisme, #KamiTidakTakut Angggota brimob polda sumbar berjaga di salah satu gereja di Kota Padang, Minggu (13/5). Pengamanan tersebut dilakukan terkaitb aski bom di Surabaya oleh teroris. Irham

Indonesia dirundung duka. Aksi teror silih berganti mendera. Dari Mako Brimob Kelapa Dua, hingga Surabaya, ketakutan coba disebar dengan massif. Banyak yang tiada, terluka dan trauma. Itu semua bukan duka sepihak, atau keluarga nan ditinggalkan saja. Adalah duka kita. Duka Indonesia. Pun demikian, tak ada yang boleh larut, negara tidak boleh kalah, dan kita juga dilarang tunduk. Mari saling bergenggaman tangan untuk tanah ini dan berteriak, #KamiTidaktakut!

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Suara-suara perlawanan dan kutukan terhadap aksi terorisme yang terjadi beruntut, dan teranyar di tiga gereja, Surabaya, serta di Rusun Siduarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5) pagi, ramai diteriakan, dan ditulis di media sosial. Jagad maya penuh gelora perlawanan. Dari kalangan bawah hingga pejabat tinggi menuliskan tagar #KamiTidakTakut di linimasanya. Bahkan, di Twitter, yang penggunanya acap terbelah karena berbeda pandangan politik, cuitan ini menjadi trending topic.

Baca Juga : Komisi VIII DPR RI: Pemerintah Harus Prioritaskan Vaksinasi Calon Jemaah Haji

Sejumlah kicauan warganet terkait bela sungkawa dan ajak untuk melawan terorisme terus digulirkan. Seperti akun Twitter resmi Kemenko Polhukam RI yang juga menyuarakan tagar #KamiTidakTakut.

“Sahabat Polhukam, Kemenko Polhukam mengecam keras tindakan terorisme yang telah mengancam keamanan bangsa dan bertentangan dengan ajaran agama. Jangan ada kata menyerah dan lawan! Karena terorisme adalah musuh bersama bangsa. #KamiTidakTakutTeroris,” kicau akun resmi Kemenko Polhukam, Minggu siang.

Baca Juga : Kapan Perpres Terbaru Terbit untuk Gantikan Lampiran Investasi Miras yang Dicabut Jokowi? Ini Kata Menkumham

Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad juga menyuarakan agar pihak kepolisian mengungkap seterang-terangnya kejadian teror tersebut.

"Polisi juga harus segera mengungkap kejadian ini seterang-terangnya. Sebab, masyarakat harus dijamin rasa amannya. #KamiTidakTakutTeroris #BersatuLawanTerorisme," tulis Abraham Samad dalam aku Twitter @AbrSamad.

Baca Juga : Erick Thohir Sebut Ada 159 Kasus Korupsi di Kementerian BUMN, 53 Pejabat Terlibat

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]