Bom di Indonesia, Menlu Jepang Prihatin dan Sampaikan Belasungkawa


Senin, 14 Mei 2018 - 16:49:22 WIB
Bom di Indonesia, Menlu Jepang Prihatin dan Sampaikan Belasungkawa Menlu Jepang Sketsanews.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Aksi teror yang mengguncang beberapa lokasi di Kota Surabaya menjadi perhatian dunia. Ucapan belasungkawa pun dan datang dari berbagai negara, salah satunya Jepang.

Press release yang diterima harianhaluan.com, Senin (14/5), Jepang melalui Menteri Luar Negerinya, Taro Kono, mengirimkan ucapan simpati dan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Baca Juga : Berkat Vaksin, Akankah COVID-19 Berakhir di Penghujung 2021?

Berikut isi penyataan simpati dan belasungkawa yang disampaikan:

Pada tanggal 13 Mei, 2018 pagi kami mendapat kabar telah terjadi peledakan bom di beberapa tempat di kota Surabaya yang mengakibatkan banyak korban meninggal dunia serta luka-luka. Saya merasa terkejut dan sangat marah.

Baca Juga : Presiden Duterte Ancam Usir Tentara AS dari Filipina, Lho Kenapa?

Teror serta tindakan tirani semacam ini dengan alasan apapun tidak bisa dimaafkan. Kami mengutuk dengan keras aksi tersebut.

Pada kesempatan ini, kami menyampaikan rasa simpati serta belangsungkawa kepada para korban meninggal beserta keluarga mereka serta simpati yang mendalam kepada seluruh korban luka yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

Baca Juga : Gagasan Baru! Ide Paspor Vaksin Bakal Pulihkan Ekonomi Negara

Sekaligus kami menyampaikan rasa solidaritas kepada Pemerintah Indonesia terutama kepada Yang Mulia serta seluruh rakyat dan bangsa Indonesia atas kejadian ini.

Seperti yang diberitakan, korban aksi teror di Surabaya hingga hari ini terus bertambah. Terakhir polisi merilis korban mencapai 17 orang dengan luka-luka 45 orang. Dan pada Senin (14/5) pagi sekitar pukul 8.00 WIB bom kembali meletus di gerbang Mapolrestabes Surabaya yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. (h/rel)

Baca Juga : Mengupas Pasukan Pembungkam Aktivis di Saudi, Pembunuh Jamal Khashoggi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]