Buat Status di Facebook Tentang Mako Brimob, Anggota DPRD Bukittinggi Ini Minta Maaf


Senin, 14 Mei 2018 - 20:56:53 WIB
Buat Status di Facebook Tentang Mako Brimob, Anggota DPRD Bukittinggi Ini Minta Maaf MINTA KLARIFIKASI - Syaiful Efendi anggota DPRD Bukittinggi memberikan klarifikasi di ruang kerja Wakapolres Bukittinggi, Senin (14/5). YURSIL.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Salah seorang anggota DPRD Bukittinggi Syaiful Efendi dimintai keterangan oleh Polres Bukittinggi, terkait status (tulisan) yang bersangkutan di media sosial facebook beberapa waktu lalu.

Syaiful Efendi mendatangi Polres Bukittinggi ditemani Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi Nur Idris, Senin (14/5). Sebelumnya Syaiful Efendi yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi dari Partai PKS menulis status di Facebook, "Mako Brimob Sebuah Tragedi atau Hanya Komedi", tidak berapa kemudian statusnya itu menjadi viral di media sosial.

Baca Juga : Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

"Saya diundang ke Polres Bukittinggi untuk memberikan klarifikasi terkait tulisan saya di Facebook. Tidak ada niat saya untuk menghina atau menyakiti," kata Syaiful Efendi di Mapolres Bukittinggi.

Ia mengakui, status tersebut dibuatnya atas keprihatian terhadap lima anggota Brimob yang meninggal akibat kerusuhan di Mako Brimob Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman

"Kami sangat prihatin terhadap musibah itu. Namun, ada berita yang menyebutkan di Mako  Brimob Ahok sedang tidur pulas dan ada juga berita lucu lucu di media sosial. Akibat berita itu, saya menulis status tersebut," terangnya.

Ia minta maaf, jika statusnya itu dinilai meresahkan dan menyinggung masyarakat dan institusi kepolisian.

Baca Juga : Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

Sementara itu, Waka Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai mengatakan, setelah melakukan klasifikasi kepada yang bersangkutan, ia mengakui  membuat status tersebut. 

"Menurut pengakuannya tidak ada niat untuk melecehkan ataupun menyinggung siapapun. Namun kita  tetap melakukan penyelidikan terhadap Syaiful Efendi" ungkap Albert Zai.

Baca Juga : Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

Ia menambahkan, Syaiful Efendi sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada semua unsur kalangan yang merasa tidak nyaman dengan beredarnya status di akun media sosial miliknya.(h/ril).

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:58:32 WIB

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi Saat asik pesta sabu, pasangan suami istri (pasutri) di Desa Batu Ampar, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diciduk petugas kepolisian..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:20:03 WIB

    Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman

    Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman Api berkobar membakar semak belukar di lahan milik masyarakat Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Provinsi Riau,  Sabtu (27/2/2021)..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:23:42 WIB

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya Seorang laki-laki residivis spesialis pencurian asal Kota Solok, Sumatera Barat, berhasil diringkus setelah melakukan aksinya di salah satu kedai milik warga Jorong Ranah Mulia Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto besar, Kabupat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:58:31 WIB

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras Seorang remaja berinisial F1 jadi korban dalam bentrokan tawuran yang terjadi di di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis, 18 Februari 2021, sekira pukul 03.00 WIB..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 00:03:06 WIB

    Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

    Bali Diguyur Hujan Es,  BMKG: Dampak Awan Hitam Hujan es mengguyur Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (26/2/2021). BMKG menilai  fenomena  itu sebagai dampak awan hitam..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]